SEMARANG – kabarwisata.com Tempat ini bisa jadi alternatif jika sudah bosan dengan tempat wisata yang itu itu saja. Kamu bisa mencoba menjadi seorang koboi dengan kuda sebagai tungganganya. Di dukung dengan udara sejuk khas pegunungan dan view perbukitan hijau, liburanmu pasti akan menyenangkan.
Santosa Stable Semarang menghadirkan fasilitas berkuda bertaraf international. Tak hanya sebagai tempat wisata saja, bagi yang ingin serius untuk berlatih berkuda santosa stable juga menyediakan sekolah berkuda. Santosa Stable memiliki instruktur instruktur profesional yang bisa mengajarimu cara berkuda yang benar. Bahkan di lokasi santosa stable semarang juga memiliki fasilitas penginapan. Ada 2 rumah limasan yang bisa menampung sampai 30 orang. Rumah limasan dengan 3 kamar tidur bisa di sewa dengan harga Rp 1.250.000,00/ malam. Sedangakan harga sewa penginapan santosa stable dengan 4 kamar adalah Rp 1.750.000/malam.
Sementara itu untuk fasiltias di santosa stbale sendiri cukup lengkap. Disana tersedia restoran yang menyediakan aneka menu makanan. Jadi kalau takut naik kuda, cukup nongkrong dan menikmati menu di restonya saja. Selain itu ada juga gazebo yang terletak di tepi sungai serta pendopo yang dilengkapi permainan anak anak.
Untuk masuk ke lokasi santosa stable, setiap pengunjung dikenakan tiket masuk seharga Rp 10 ribu. Sedangkan jika ingin mencoba naik kuda, harus bayar lagi. Berikut price list santosa stable selengkapnya:
Horse Ride : Rp 60 ribu
Pony Ride : Rp 30 ribu
Trekking berkuda (keliling desa selama 2 jam) : Rp 500 ribu
Paket prewed santosa stable: Rp 300 ribu (durasi setengah jam)
Field Trip : Rp 85 ribu ( minimal 25 orang)
Kursus berkuda: Rp 200 ribu – Rp 2 juta (tergantung paket)
Sebenarnya alamat santosa stable ini tepatnya berada di Dusun londoh, Kelurahan Leban, Kecamatan Boja, Kendal. Namun karena berada di perbatasan kendal – semarang jadi banyak yang mengira masih berada di wilayah Semarang. Lokasinya sekitar 45 menit jika dari semarang kota. Untuk menuju ke sana bisa lewat tugu muda menuju gunungpati via jalan manyaran. atau jika dari Bandara Ahmad yani bisa menuju ke BSB semarang dan kemudian melewati jalan cankiran Boja. Jam buka santosa stable ini dari jam 8 pagi sampai 6 petang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here