SEMARANG – kabarwisata.com Semarang akan memiliki transportasi wisata baru yang terbilang unik. Kota Lumpia ini akan memesan sejumlah bus amfibi pada tahun depan yang dijuluki Semarang River Bus.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang mengumumkan pembelian bus amfibi ini. Dua hari lalu, dalam Instagram resminya, Hendi mengunggah transportasi yang mampu berjalan di darat dan air ini.

“Tahun depan akan ada pembelian bis amfibi. Rutenya seperti Sam Po Kong, Lawang Sewu, Kota Lama,” kata Hendi

“Kemudian, bus ini akan bergerak menuju ke Banjir Kanal Barat atau Marina. Untuk kemudian bus ini bisa berputar menyusuri ke pesisir Kota Semarang.

Video bus amfibi ‘Semarang River Bus’ yang diunggah Hendi terlihat masuk di jalur air. Dengan menggunakan mesin dari pabrikan Eropa, MAN, bus ini berjalan di antara kapal-kapal kecil di luar negeri.

“SEMARANG RIVER BUS ( AMPHIBI ) menjadi salah satu inovasi dalam mengintegrasikan pesisir Semarang dengan wilayah pusat kota,” jelas Hendi

“diupayakan mulai terwujud pada tahun depan, jika semua proses berjalan lancar,” tambah dia.

Sambutan hangat dilontarkan para traveler lokal yang mengikuti Hendi di akun Instagramnya itu. Semarang dianggap sudah seperti kota-kota negara maju lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here