SEMARANG – kabarwisata.com Bagi kalian yang sedang berpergian ke luar kota khususnya di daerah Semarang, di jalan Semarang-Boja, Ngaliyan, dan ingin menikmati suasana baru yang alami, masih asri, serta udara yang segar. Kalian tidak perlu cemas, kini ada objek wisata danau buatan di Bukit Semarang Baru, dengan permukaan air seluas 7, 5 hektare. Danau buatan itu merupakan cekungan air dengan panorama alam yang sangat indah.
Bukit Semarang Baru (BSB), menawarkan sejumlah ojek wisata yang instagramable yang bisa, layak, dan pantas untuk dibagikan ke sosial media, seperti Instagram, Facebook dalam bentuk foto atau video. Salah satu objek yang intsgramable dan perlu kalian kunjungi adalah danau BSB yang merupakan arena pengembangan untuk rekreasi dengan memanfaatkan sumber daya air agar tercipta lingkungan binaan yang berprinsip pada eko-arsitektur.
Untuk akses menuju danau BSB sangatlah mudah. Kalian harus masuk melalui gerbang perumahan melewati pos satpam sejauh 100 meter. Dari situ pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor, ataupun mobil pribadi bisa langsung sampai ke lokasi tujuan, serta memarkirkan kendaraanya di tempat yang tersedia.
Sedangkan bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan umum, tidak perlu cemas,. Dinas Perhubungan Kota Semarang menyediakan kendaraan yang merupakan fasilitas layanan publik untuk menuju BSB.
Pesona keindahan yang disuguhkan danau BSB tidak hanya cocok bagi kalangan remaja, tapi juga kalangan orang tua dan anak-anak. Banyak keluarga yang datang hanya untuk duduk-duduk menikmati keindahan alam, sekedar jalan-jalan, jogging, mengabadikan kebersamaan guna melepas penat. Karena itu, tidak mengherankan bila banyak berkunjung ke tempat ini.
Jalan di sekitar danau pun bisa digunakan untuk bersepeda dan bermain sepatu roda. Pada hari Minggu pengunjung bisa leluasa menggunakan jalan di sekitar danau karena pasa saat itu diberlakukan car free day.
Untuk kalian yang suka jogging bisa melakukanya di sepanjang jalan mengitari danau. Pemandangan di sekitar danau buatan juga sangat bagus, sehingga untuk kalangan milenial bisa menggunakan danau buatan sebagai latar belakang berswafoto. Danau buatan di Bukit Semarang Baru bisa menjadi alternatif tujuan liburan yang menyenangkan bersama keluarga. Informasi lainnya, tidak perlu keluar duit karena fasilitas di tempat ini semua gratis, tidak dipungut biaya.

Sumber : https://www.gatra.com
Reporter: Nabila Laeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here