SEMARANGkabarwisata.com Kini Jalur Tol Ungaran-Semarang yang sempat terkena longsor dan di tutup sementara telah di bersihkan. Pengecekan terhadap kondisi tanah di sekitar lokasi akan di lakukan Pihak Trans Marga Jateng untuk berjaga-jaga.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Trans Marga Jateng David Wijayatno saat berada di lokasi longsor yaitu KM 426+600. Ia menyebutkan, konsultan akan dilibatkan agar mengetahui bagaimana kondisi tanah di sana.

“Nanti kita akan cek lagi dengan konsultan untuk cek kondisi tanah di atas apakah dilakukan penanganan, khawatir kejadian merembet ke tempat lain,” kata David, Minggu (31/5/2020).

Ia menjelaskan, peristiwa longsor terjadi Sabtu (30/5) sekitar pukul 23.00 WIB. Saat kejadian hujan turun. Tanah menutup lajur B atau dari Ungaran ke Semarang sepanjang 30 meter.

“Dibantu BPBD Kabupaten Semarang siapkan backhoe kemudian tenaga, kami dibantu tim kontraktor. Sejak semalam sudah dilakukan pemindahan tanah, yang penting bisa dibuka dulu,” jelasnya.

Sampai saat ini kondisi sudah cukup bersih dan semoga dapat di fungsikan kembali jalur Tol Ungaran-Semarang seperti sediakala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here