SEMARANG – kabarwisata.com Terkenal dengan kuliner lumpia dan tahu baksonya, Semarang juga memiliki destinasi wisata yang cukup beragam. Mulai dari wisata edukasi, sejarah, dan budaya seperti di Kota Lama, wisata alam yang menyejukkan hingga wisata yang cukup menguji adrenalin. Salah satu yang terbaru dan langsung viral di kalangan wisatawan adalah Gumuk Reco Sepakung.

Objek wisata ini berada di Dusun Kenongo, Desa Wisata Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dan resmi dibuka pada 15 Oktober 2017. Meskipun terbilang baru, namun antusiasme wisatawan untuk berlibur di Gumuk Reco cukup tinggi sehingga lokasi wisata ini tidak pernah sepi pengunjung.

Tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan dengan view perbukitan yang begitu menyejukkan karena berada di kaki Gunung Telomoyo. Gumuk Reco sendiri bisa diartikan sebagai bukit arca. Konon lokasi wisata ini dulunya adalah peninggalan Kerajaan Majapahit yang dipercaya sebagai patung atau arca yang belum selesai dipahat.

Lokasinya yang berada di ketinggian membuat pemandangan di sekitarnya sangat menawan dan pastinya instagrammable untuk keperluan foto-foto. Beberapa spot yang bisa dieksplore antara lain adalah jembatan kepompong yang terhubung dengan rumah pohon. Rumah pohonnya sendiri berada di tepi jurang dengan kedalaman hingga 300 meter.

Tiket masuk untuk menikmati liburan di Gumuk Reco pun terbilang murah meriah sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata di akhir pekan. Letaknya yang berada di wilayah perbukitan mampu memberikan kesejukan tersendiri sehingga wisatawan akan merasa betah berada di tempat ini.

Bukan hanya menyajikan keindahan alam khas perbukitan saja, Gumuk Reco Sepakung juga dilengkapi dengan fasilitas jembatan di pinggir tebing yang cukup memicu adrenalin. Selain jembatan, di tempat ini juga terdapat ayunan yang tidak kalah menantang karena berada di atas ketinggian. Tempat wisata ini juga cocok untuk aktivitas panjat tebing dengan sensasi yang lebih menantang.

Untuk memantapkan agenda liburanmu ke tempat wisata ini, berikut adalah informasi terkait harga tiket masuk, jam buka, fasilitas, daya tarik, dan lokasi Gumuk Reco yang perlu diketahui.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk untuk menikmati sensasi liburan seru di Gumuk Reco Sepakung sebesar Rp 5.000 per orang dan ongkos parkir sebesar Rp 2.000. Untuk menikmati sensasi berjalan di atas jembatan Ondo Langit dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 dengan fasilitas alat keamanan berupa helm. Sedangkan untuk menikmati beberapa wahana yang ada pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per wahana.

Jam Buka

Objek wisata Gumuk Reco Sepakung buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB. Dengan jam buka yang cukup panjang pastikan untuk datang di pagi hari agar momen liburanmu di tempat ini semakin maksimal. Selain itu sesuaikan juga dengan waktu kunjugan ke destinasi wisata lainnya yang terdekat agar acara liburanmu semakin lengkap.

Fasilitas

Meskipun terbilang baru dan lokasinya berada di wilayah perbukitan, namun fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini sudah cukup memadai. Mulai dari area parkir, spot foto instagrammable, hingga wahana permainan flying fox, ayunan langit, dll yang akan membuat momen liburan semakin nyaman dan tak terlupakan.

Daya Tarik

Gumuk Reco di kawasan Desa Wisata Sepakung menawarkan sensasi liburan yang seru dan cukup menantang dengan beberapa wahana di dalamnya. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Telomoyo menjadi daya tarik tersendiri karena menyajikan keindahan alam khas perbukitan yang asri dan menyejukkan.

Di lokasi wisata ini pengunjung bisa menikmati keindahan alam dari atas ketinggian dengan panorama yang begitu memanjakan mata. Deretan perbukitan hijau dan asri serta hamparan sawah ladang di bawah bukit terlihat begitu menawan dan menenangkan.

Gumuk Reco Sepakung sangat cocok untuk aktivitas liburan dengan sentuhan petualangan.  Lokasinya yang berada di ketinggian juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang cukup memicu adrenalin. Di lokasi wisata ini pengunjung bisa menjajal wahana Jembatan Ondo Langit yang berada di pinggir tebing dengan jurang yang cukup dalam di bawahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here