SEMARANGkabarwisata.com, Rawa Pening merupakan salah satu objek wisata di kawasan Kabupaten Semarang yang akhir-akhir ini pamornya makin menanjak dan sering dijadikan lokasi untuk pengambilan syuting iklan dan film.

Tidak hanya itu karena kalian juga memiliki kesempatan untuk dapat menyaksikan secara langsung kehidupan nelayan di Rawa Pening yang dapat menjadi objek foto yang menarik. Danau Rawa Pening memang memiliki daya pikat tersendiri bagi para fotografer atau yang memiliki hobi fotografi. Alasannya tentu saja karena pesonanya yang unik yang tidak dapat ditemukan di tempat-tempat wisata manapun, terutama menjelang sunrise dan sunset.

Foto : info-indoku.blogspot.com

Alamat Dan Rute Lokasi

Alamat kawasan ini berada di Jalan Ligkar selatan kilometer 3 ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa tengah. Jarak dari Kota semarang kurang lebih 34 km dari kota semarang. Dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam saja.

Sobat kabarwisata yang berasal dari Semarang bisa menuju kearah ungaran. Kemudian, ambil rute menuju kearah jogja. Lokasi kawasan ini berada tidak jauh setelah Sobat kabarwisata mengarahkan kendaraan belok ke kanan.

Daya Tarik

Rawa pening ini dikelola secara mandiri oleh penduduk warga sekitar para warga tersebut terdiri dari kelompok nelayan dan juga tani yang bergotong royong untuk membangun kawasan ini sehingga menjadi pesona wisata baru di kawasan wisata Semarang.

Kawasan ini merupakan sebuah kampung rawa, dimana ditengah-tengah lokasi ini terdapat sawah-sawah yang hijau dan menyejukan. Kemudian, di sisi selatan objek wisata kampung rawa terdapat pemandangan epik gunung merbabu dan juga gunung telomoyo. Luar biasanya sekali pemandangan gunung ini.

Sobat kabarwisata pun bisa memanfaatkan rumah makan apung yang berada di kawasan ini. Rumah makan apung ini mempunyai ciri khas makanannya yang sangat nikmat, Rasanya pun begitu esoktis dan pastinya mampu membuat lidah sobat kabarwisata nagih,

Selain dari segi rasanya, ada yang menarik lagi yang mungkin menjadi alasan mengapa Sobat kabarwisata wajib untuk berkunjung ke sini, yaitu saat sobat native berkunjung akan ditarik dengan rakit menuju ke tempat makan. Menarik bukan? Sobat kabarwisata bisa merekam dan menjadikan semua pelayanan ini sebagai titik spot foto yang mengagumkan.

Kawasan ini pun mempunyai wahana yang sangat menarik yaitu dengan hadirnya ATV, perahu karet, becak mini dan bebek air, rasakan keseruannya saat bermain-main wahana yang sudah disediakan ini. Tetapi, Sobat kabarwisata harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa menikmati wahana-wahana ini.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk kawasan ini cukup murah hanya dengan 2500 rupiah saja. Harga yang cukup murah bukan. Ditambah dengan biaya parkir dimana tarif mobil dikenakan 5 ribu rupiah dan untuk motor dikenakan harga 3 ribu rupiah.

Jam operasional kawasan ini buka pada jam 8 pagi hingga pukul 9 malam. Waktu yang cukup panjang untuk menikmati sajian kuliner yang mengagumkan dan sangat nikmat. Rasakan cita rasa berbeda yang akan disajikan untuk kawasan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here