UNGARAN – kabarwisata.com Saat ini sudah disediakan wastafel panjang dilengkapi 13 kran air dekat loket pembelian tiket di depan pintu masuk candi gedung songo.

“ Setelah itu mereka diarahkan menuju ke loket pembelian tiket dengan melakukan protokol kesehatan yakni berjajar mengatur jarak minim 1,5 meter. Tiba di pintu masuk wisata pengunjung mengantre untuk diukur suhu badannya dengan thermo gun “.

Hanya pengunjung yang menunjukkan kondisi sehat dan bersuhu tubuh normal saja yang akan diperbolehkan masuk. Saat ini telah sekian lama kondisi Candi Gedung Songo pasca di tutup sampai di buka kembali dengen menerapkan protokol kesehatan di lakukan mulai menunjukan pemulihan adanya peningkatan pengunjung.

Bangkit Dari Pandemi, Herianto salah satu pedagang di kawasan Candi Gedung Songo sedang menata souvenir khas Gedong Songo di kios souvenir miliknya, mempersiapkan kesiapan pelayanan jika terjadi lonjakan pengunjung di era normalisasi ini.

“ Tentunya setiap pedagang sudah memahami akan tata aturan berdagang di kawasan Candi Gedung Songo tentang penerapan mengenakan Masker, Jaga jarak serta penggunaan disinfektan untuk menjaga kebersihan dari adanya Covid 19 yang mungkin menempel pada barang dagangan sehingga pembeli dapat dengan nyaman untuk memilih serta membeli tan[pa takut adanya penularan virus tersebut “.

Saat ini jumlah wisatawan yang mendatangi objek wisata Gedong Songo sudah mulai membaik walau belum seratus persen. Tak hanya Pedagang di Kawasan Candi Gedung Songo saja, namun mereka yang datang wajib menerapkan tiga M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk area Gedong Songo.

Kali ini Wisata Candi Gedung Songo bisa menjadi jujukan yang cukup nyaman dan sehat untuk kalian para pencinta wisata, namun tetap jaga kesehatan dan secara pribadi menerapkan protokol penanggulangan Virus Covid 19. Tak hanya untuk anda namun untuk orang lain juga harus kita bantu dalam menjaga kesehatan dan stabilitas hidup sehari-hari dimanapun kita berada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here