SEMARANG – kabarwisata.com Nglimut adalah Salah satu destinasi wisata yang berada di lereng gunung Ungaran kabupaten Kendal yang sayang untuk kamu lewatkan begitu saja. Karena apa, pemandangan dan panorama alam yang ada disini masih sangat sejuk dan bebas polusi. Maka dari itu saya semakin penasaran seperti apa sih  keindahan wisata nglimut ini, dan pada kesempatan kali ini saya akan mengajak kamu untuk menjelajahi seisi objek wisata argowisata pemandian air panas Nglimut ini, seperti apa ya keindahanya? dan apa saja ya yang ada di argowisata Nglimut ini? Mari kita simak pembahasannya bersama-sama.

Lokasi Argowisata Nglimut Gonoharjo

Nglimut, Adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa Gonoharjo kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal. Objek wisata ini memang sudah tak asing lagi rasanya bagi para travelers terutama yang berdomisili Kendal, Semarang dan sekitarnya. Pemandangannya yang indah dan suasananya yang sejuk membuat banyak para wisatawan yang ingin berkunjung kesini. Maka jangan heran jika kamu datang kesini di akhir pekan dan hari libur nasional objek wisata nglimut Gonoharjo ini akan dibanjiri para pengunjung.

Untuk menuju kemari ada banyak rute yang biasa kita lewati sob. Melalui Kendal, Semarang, dan Ungaran. Jika kamu dari Kendal maka kamu bisa menggunakan rute Kaliwungu – Boja – kemudian di persimpangan Boja ambil arah menuju ke Gonoharjo, sedangkan dari Semarang kamu bisa menggunakan rute terminal Cangkirang. Nah buat kamu yang belum pernah kesini tenang saja karena kamu nanti akan melihat papan  petunjuk arah yang bisa kamu ikuti. Sebagai catatan saja ya sobat, sebelum menuju kemari pastikan kendaraan kamu dalam keadaan prima, cek juga fungsi rem dan busi. karena jalur yang akan kita lalui berupa tanjakan tajam serta berkelok kelok. Sedangkan untuk akses transportasi menuju ke sana kita dapat menggunakan sepeda motor, mobil pribadi, dan truk.

Biayanya cukup terjangkau dan dijamin nggak bakalan bikin kantong kering.

Untuk masalah biaya pengunjung hanya merogoh kocek sebesar Rp.8.000/ orang untuk tiket masuk ke air terjun, dan Rp.12.500/ orang jika ingin ke kolam renang dan pemandian air panas, serta plus parkir sepeda motor Rp.2.000/ unit.

Fasilitas Objek Wisata Nglimut Gonoharjo

  1. Parkir luas

Kalau kita berkunjung ke salah satu tempat wisata kita perlu mencari area parkir yang luas, agar enak dan nyaman untuk mengistirahatkan kendaraan kita. Di Nglimut sendiri area parkirnya sudah lumayan luas dan dikelilingi pepohonan sehingga nyaman untuk mengistirahatkan kendaraan.

  1. Mushola

Jika kita mengunjungi sebuah area wisata maka mushola atau masjid adalah tujuan utama kita setelah kita sampai, karena kita sebagai umat muslim wajib beribadah sholat 5 waktu ya sob, Ingat saat jam sholat tinggalkan aktivitas dan bergegas memenuhi panggilan Allah.

  1. Kamar mandi

Disini kamar mandinya bersih dan terjaga, ini adalah tempat yang tidak boleh kita anggap sepele, karena jika tidak tau dimana tempat kamar mandi bisa gawat nanti urusanya kalau mau keluar.

  1. Kolam renang

Bagi kamu yang berkunjung kemari dan mencoba menyegarkan diri, kamu dapat menyegarkan tubuh kamu di kolam renang yang ada di Nglimut, kolam renang ini dibagi menjadi 2 bagian dengan dipisahkan dengan tali tambang yakni untuk anak-anak dan dewasa, maksimal kedalama 1 meter. Dilengkapi dengan ruang ganti di pinggir kolam renang.

  1. Pemandian air panas

Disini anda dapat menikmati sensasi air hangat yang tak habis-habis. Bagi anda yang ingin bersantai dan berelaksasi anda dapat mencoba berendam di pemandian air panas disini. Di sebelah kolam pemandian air panas ada ruang ganti yang dilengkapi dengan bilasan air bersih, airnya langsung dari pegunungan, rasanya segar dan menyejukan.

  1. Tempat berkemah

Di Nglimut terdapat juga tempat untuk berkemah, biasanya disini digunakan oleh para siswa-siswa sekolah dan para pecinta alam yang bermalam disini.

  1. Taman

Taman yang tertata rapi dan indah, disini tamannya ada 2, taman bermain untuk anak-anak dan taman biasa pada umumnya, di area taman terdapat juga kolam ikan yang berisi ikan nila dan munjahir. Di area taman terdapat juga gazebo yang bisa anda gunakan untuk bersantai melepas lelah.

  1. Kantin

Bagi yang lapar, atau dari rumah belum sempet makan anda tak usah khawatir, karena disini banyak kantin dan para pedagang yang menjajakan makanan, makanan yang dijual seperti makanan pada umumnya seperti nasi goreng, bakso, mie ayam, dan lain lain.

  1. Ruang Aula

Tempat ini biasanya digunakan untuk acara acara pertemuan dan rapat, ruang aula ada di area taman. Tidak sulit menemukannya.

  1. Penginapan

Disini terdapat pula vila vila penginapan yang ditawarkan, yang pasti jika anda menginap disini rasanya pasti seger karena jauh dari polusi.

  1. Air Terjun

Dan yang terkhir dan paling menantang adalah air terjun, lokasi air terjun berbeda dengan di lokasi taman, untuk menuju ke air terjun dari taman anda keluar terlebih dahulu kemudian jalan kaki keatas, setelah membeli tiket masuk ke air terjun persiapkan diri anda untuk medan naik ditengah tengah hutan. Dari pintu masuk menuju ke air terjun berjarak sekitar 2 – 3 Km dengan jalan setapak. Ada 2 air terjun yang nanti anda jumpai, yang pertama air terjunnya tidak terlalu tinggi dan yang paling ujung yang tertinggi dan jadi buruan para wisatawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here