JAKARTA – kabarwisata.com Kamu penggemar motor balap? Atau pernah bermimpi untuk menjadi pembalap profesional? Daripada salah jalan ke lomba balap ilegal, lebih baik tekuni hobi tersebut lebih serius. Siapa tahu, kamu bisa menjadi pembalap profesional kebanggaan tanah air.

Bingung apa yang harus dilakukan untuk menjadi pembalap profesional? Coba terapkan beberapa tips berikut ini:

Memiliki Niat, Tekad, dan Mental yang Kuat

Semua berawal dari niat. Ketika kamu sudah memiliki niat yang kuat, tekad dan mental pastinya akan terbentuk seiring berjalannya waktu. Tanamkanlah niat untuk menggapai mimpimu. Dengan begitu ketika rasa ragu atau lelah datang, kamu tidak mudah menyerah pada keadaan.

Jangan Lupa Latihan Fisik

Dalam cabang olahraga apapun, kesehatan dan kebugaran fisik haruslah tetap diperhatikan. Maka dari itu, jangan pernah malas untuk berlatih agar fisikmu tetap dalam kondisi bugar dan prima.

Belajarlah dengan Profesional

Ketika kamu benar-benar ingin serius untuk menekuni hobi balap motor, orang pertama yang harus kamu datangi adalah pelatih profesional. Pasalnya, bersama orang-orang yang sudah profesional kamu akan diajarkan berbagai hal yang sesuai dengan standar keamanan balap motor.

Selain memiliki pelatih yang sudah profesional, kamu juga harus disiplin dalam menjalani setiap latihan yang dilakukan. Nggak ada deh kata malas, capek, atau terlambat kalau ingin menjadi pembalap profesional.

Jangan Cepat Puas

Terakhir, ketika kamu sudah mulai menapaki karir di dunia balap profesional, jangan cepat puas dengan berbagai pencapaian yang telah kamu dapatkan. Contoh nyatanya dapat kamu lihat dalam diri Galang Hendra Pratama yang baru saja meraih podium tertinggi di FIM Supersport 300 World Championship Roma, Italia.

Tahun 2015, Galang Hendra menjadi racer resmi Yamaha Racing Indonesia (YRI) di kategori Asian Road Racing Championship (ARRC) kategori Asia Production (AP250). Hajatan AP250 ini pertama digelar dan Galang Hendra menempati urutan kesembilan secara keseluruhan di musim rookie dengan motor Yamaha YZF-R25. Penampilannya yang mengesankan berlanjut hingga musim 2016 dan melihatnya terpilih untuk mengikuti edisi kedua Yamaha VR46 Master Camp.

Galang pun terus membuat kejutan. Salah satunya dengan berdiri di podium juara saat berkompetisi sebagai wildcard di Kejuaraan Dunia WSSP300 putaran terakhir di Jerez, Spanyol 2017. Setelah itu, ia pun bersaing dengan empat pembalap muda berbakat lainnya di Yamaha R3 bLU cRU Challenge, sebuah program untuk memberikan tahapan karir yang realistis dan jelas bagi pembalap muda berbakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here