SEMARANG – kabarwisata.com Persiapan Perhelatan Pilwakot Semarang Tahun 2020 nampaknya ada yang unik dengan kreativitas warga membuat Tempat Pemungutan Suara (TPS)  agar pemilih tidak golput dan antusias untuk hadir, Seperti TPS di wilayah Semarang, Jawa Tengah. Salah satunya adalah TPS 7 yang ada di Jalan Medoho Seruni, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari. Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mendesain TPS ini layaknya panggung pernikahan Budaya Jawa yang megah.

Dijelaskan, pihaknya secara swadaya membangun TPS unik ini untuk kelangsungan Pilwakot yang akan di selenggarakan Pada Tanggal 9 Desember 2020. Konsep ini selalu di usung setiap Pemilu tiap tahunya dan kali ini Pilwakot Tahun 2020 warga bergotong royong membangun ‘mahligai’ ini kembali. Ide awalnya diakui datang secara spontan. Kebetulan ada seorang warga yang memiliki usaha persewaan tenda nikah, kemudian muncul ide tersebut dengan mengusung dekorasi pernikahan Budaya Jawa Tengah.

“Tujuannya lagi-lagi hanya agar suasananya lebih ramai dan menarik warga yang terdaftar dalam DPT di TPS 7,” tukasnya. Diakui, sebelumnya pihaknya tidak pernah membuat TPS yang unik. Bilik pemungutan hanya dibuat sederhana dengan tambahan tenda sebagai peneduh dari panas dan hujan. Lebih lanjut, Sunarti menyebut bahwa aksi swadaya ini sebagai wujud kesadaran warga setempat untuk bersama memeriahkan pesta demokrasi Pilwakot Semarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here