SEMARANGkabarwisata.com Pantai Marina Semarang adalah salah satu tempat rekreasi pantai di Kota Semarang, letaknya berdekatan dengan tempat rekreasi PRPP dan Mareokoco. Lebih tepatnya setelah sekitar perumahan Puri Anjasmoro Semarang, Kecamatan Semarang utara. Memiliki jarak tempuh dari Bandara Ahmad Yani Semarang hanya 5 menit dan 10 menit dari stasiun Kereta Api Tawang.

Di pantai ini, para pengunjung dapat menikmati layanan perahu untuk berkeliling pantai, memancing atau beristirahat sembari menikmati keindahan pantai serta deburan ombak yang dapat menjadikan suasana hati menjadi nyaman. Di sebelah utara sedikit ke timur, nampak air laut yang sedikit kecoklatan saat musim hujan, dikarenakan pada sebelah timur pantai ini bermuaranya sungai banjir kanal barat.

Di sekitar pantai pun terdapat penangkaran hewan kijang yang menambah suasana menjadi lebih asri. Sering kali tempat rekreasi pantai marina menjadi ajang tempat bermain Mobil Radio Control ( RC ), karena sircuit mini yang memang di khususkan bagi penghoby Mobil RC. Komunitas fotografer sering kali menggunakan tempat tersebut untuk hunting foto baik mencari spot yang cocok untuk foto model, lanscape, human interes dan sering kali mereka menanti munculnya sunrice di pantai marina.

Baru – baru ini pula telah di bangun sebuah bangunan megah nan mewah yang di fungsikan sebagai gedung acara, Pameran Moge dan sport car atau pagelaran yang di beri nama Marina Convention Center Semarang.

Pantai Marina Semarang di buka untuk umum mulai dari pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB, bagi pengunjung dari luar daerah di kenakan tiket masuk 10.000,- /orang sedangkan untuk penduduk asli hanya dengan wajib lapor dan menunjukan identitas penduduk sekitar yang rata – rata memiliki lahan rumah mewah di bibir pantai. (seven)

LEAVE A REPLY