SEMARANGkabarwisata.com Kesempatan tak bisa datang dua kali, maka darinya harus dimanfaatkan sebaik mungkin atas kesempatan tersebut. Nofa Triyanti (24), rupanya menekuni benar akan kesempatan yang ia peroleh selama bekerja di Hotel @Hom Semarang. Kini kariernya berjalan mulai menanjak, hal tersebut juga tak lepas dari memanfaatkan kesempatan yang ada yakni promosi jabatan.

“Aku bersyukur sekali, meski harus belajar lebih banyak tentang ilmu sales, dan disitu aku tertantang sekali,” ucap wanita kelahiran Kendal, 14 November 1990.

Promosi jabatan baginya adalah perjuangan yang tak terduga, tapi ia yakin, manajemen memilki penilaian tersendiri atas kinerjanya. Diakui Nofa, merintis karir di dunia perhotelan ia lakukan sedari nol.

“Saya berawal dari training di House Keeping, lobi service lalu dipercaya di Food Beverage Service, dan sekarang dipromosikan pada jabatan Sales Secretary,” jelasnya.

Pekerjaannya yang lebih berkutat pada tertib administrasi sales dan promosi merupakan pengalaman dan atmosfer baru baginya di dunia sales dan Nofa tak gentar. Ia jawab tantangan tersebut dengan lebih mematangkan ilmu berkomunikasi dan ilmu tentang sales perhotelan. Bisa jadi hal-hal yang selalu ia anggap sebuah tantangan, lantaran ia merasa penasaran dan harus dicoba walau awalnya takut dan tak mengerti.

“Diawal sebagai sales aku sempat nangis karena membanyangkan seoarang sales itu harus perfect karena ujung tombak perusahaan, namun dengan upaya mencari tahu lewat browsing, belajar dengan senior dan pimpinan semuanya malah seperti biasa saja, dan tak menakutkan seperti apa yang terbayangkan,” kata penghobi traveling ini.

Kini Nofa sudah enjoy diposisi  barunya, sebagai target setahun kedepan ia berkeinginan menjabat pada posisi yang setingkat lebih tinggi diposisi yang sekarang.

“Inginnya setahun kedepan berposisi Sales Excecutive, karena aku yakin akan lebih banyak ilmu lagi yang bisa aku pelajari dan pasti juga akan lebih menantang,” tukas alumnus Graha Wisata Jurusan Perhotelan ini. (aaw)

LEAVE A REPLY