SEMARANG, kabarwisata.com – Para booker atau penyumbang boking room hotel dari kalangan wanita diajak oleh manajemen Hotel Ibis Simpang Lima Semarang dengan kegiatan Cooking Class, Jumat (21/4), di lantai 2 hotel. Kegiatan ini sebagai apresiasi di Hari Kartini.

Executive Secretary Hotel Ibis Simpang Lima Semarang, Kristian Ayu mengatakan, undangan yang diajak untuk mengikuti Cooking Class diminta untuk mengenakan pakaian batik atau pakaian tradisional.

“Mereka diberikan tutorial bagaimana cara memasak pasta yang dirasa mudah namun jarang dilakukan ibu rumah tangga karena kesibukan aktivitas bekerja,” katanya.

Menu tersebut mudah dibuat dikeseharian, termasuk cara membuat spinach spaetzle, yaitu saus pasta yang terbuat dari bayam yang mengandung nutrisi baik bagi anak-anak. Tidak hanya memasak masakan yang lezat, namun di sini diajarkan memasak masakan yang sehat.

“Semangat Kartini kita tularkan di Cooking Class ini, untuk diterapkan di keluarga, yaitu memberikan pelayanan dan hal-hal baik untuk lingkungan terdekatnya,” ujarnya.

Selain para Booker wanita, karyawan hotel juga diajak memasak pula. Masih dengan mengenakan busana kebaya, mereka langsung mendapat tutorial dari chef hotel Ibis Simpang lima Teguh Firmanto.

“Akhirnya kami karyawan juga bisa merasakan bagaimana cara memasak ala chef, ini bagus buat kami untuk bisa mempraktekan di rumah,” terang Poppy Afriliani, Sales Marketing Hotel Ibis Simpang Lima. (aaw)

LEAVE A REPLY