SEMARANG, kabarwisata.com – Puri Maerokoco Semarang kini memiliki spot destinasi baru. Sebuah kawasan hutan mangrove di dalam komplek Maerokoco kini telah dilengkapi dengan jalur trek untuk bisa jelajah hutan mangrove.

Pengunjung cukup membayar tiket masuk Puri Maerokoco Rp 8 ribu termasuk dengan tiket parkirnya. Selain bisa menikmati keindahan wahana tiap daerah yang terdiri dari diorama khas daerah di Jateng, trek Mangrove Maerokoco bisa menjadi alternatif saat berkunjung.

Trek jalanan dengan lantai dari bambu, dibuat melingkar menyusur pinggiran pepohonan mangrove pinggir danau. Pengunjung akan dimanjakan pemandangan hamparan mangrove serta fauna seperti burung dan ikan khas hutan mangrove.

Selain itu, pengunjung bisa menyusuri danau dan hutan mangrove dengan menyewa perahu baik berbarengan maupun sewa perahu kecil agar lebih leluasa mengeksplore.

Tiket perahu bersama Rp 5 ribu sedangkan untuk perahu kecil antara Rp 20-50 ribu tergantung lama dan jumlahnya penumpang, maksimal bisa sampai 5 orang untuk perahu kecil.

Datanglah ke trek Mangrove Maerokoco saat sore hari, karena selain cuaca tidak terlalu terik juga pemandangan sore yang indah akan di dapat disana.

Pengunjung bisa berlama-lama di trek Mangrove dengan duduk-duduk di tepian trek bambu maupun di dalam hutan mangrove. Jangan lupa untuk abadikan momen dengan berswafoto disana. (aaw)

LEAVE A REPLY