Tampilkan Empat Panggung Perpaduan Seni Musik dan Budaya

SEMARANG, kabarwisata.com – Pesta musikalitas musik jazz di Semarang Loenpia Jazz kembali digelar. Event yang keenam kalinya ini akan dihelat di Taman Budaya Raden Saleh Semarang (20/5), dengan tagline ‘Om Ngejazz Om.

Event yang dinaungi oleh komunitas Jazz Ngisor Ringin (NJR) ini akan memadupadankan beberapa artis jazz lokal baik komunitas maupun artis nasional. Beberapa kali penyelanggaraan tiap tahunnya selalu disinggahi artis-artis nasional.

“Loenpia Jazz 2017 ambil tema Mix Culture karena Semarang sepanjang sejarah dikenal sebagai kota dengan tradisi peranakan yang kuat, berbagai macam jenis dan asal budaya ada di Semarang,” kata Agung Bagus Armianto, panitia Loenpia Jazz 2017.

Di sampaikannya, mengambil tempat di TBRS lantaran selain sebagai fasilitas publik juga sebagai tempat kegiatan festival budaya. Sehingga Loenpia Jazz 2017 tidak hanya menampilkan pertunjukan musik saja, namun juga menggabungkan kesenian lain seperti seni rupa, seni tari, seni teater, dan seni lainnya.

“Ini juga menegaskan kembali jika TBRS sebagai kawasan budaya, salah satunya bermusik. kawasan akan disetting mejadi empat zona pada Loenpia Jazz 2017 nanti,” katanya.

Empat kawasan zona seni akan dibagi dua panggung outdoor dan dua tempat indoor yakni Zona Raden Saleh (seni rupa), Zona Ki Narto Sabdo (seni wayang kulit), Zona Ngesti Pandawa (seni wayang orang), dan Zona Gambang Semarang (seni tari).

“Kita ingin Loenpia Jazz menjadi barometer dan stimulan kegiatan kreatif di Semarang, karena ada kolaborasi artis nasional dan kita bisa belajar dari sana,” tambahnya.

Pihaknya juga akan menyuguhkan beberapa artis jazz nasional kenamaan. Beberapa artis nasional yang pernah gabung di lima kali penyelenggaraan ada seperti Fariz RM, Barry Likumahua, Dewa Budjawa, Nita Aartsen, Bintang Indriarto, Endah n Resa, dan masih banyak lainnya.

“Tiap tahun artis nasional selalu bertambah karena mereka tertarik dengan event tahunan ini, untuk Loenpia Jazz 2017 pasti akan kita tambah lagi artis nasionalnya, di tahun ini pokoknya lebih heboh dan berkualitas dan akan menjadi kejutan,” katanya yang masih merahasiakn nama-nama artis nasional yang akan tampil. (aaw)

LEAVE A REPLY