SEMARANG, kabarwisata.com – Satu pekan menjelang penutupan Semarang Great Sale (Semargres) penikmat belanja masih akan dimanjakan dengan program Hitz Market. Gelaran berupa bazar crat dan kuliner khas Semarang dibuka mulai 2-7 Mei, di area Atrium dan Door Cafe Work DP Mall Semarang.

Panitia Semargres 2017 Mei Kristanti menyampaikan, Hitz Market akan diikuti oleh sekitar 100 tenant dengan konsep yang unik dan menarik. Tiap tenant sesuai dengan tematik dan dibuat layaknya sebuh ‘island’ (pulau).

“Semua potensi dari UMKM craft dan kuliner akan kita tampilkan, dijamin pecinta kerajinan tangan bernilai seni tinggi dan penikmat kuliner akan terpuaskan,” katanya, Senin (1/5).

Soal jaminan kualitas tak usah khawatir, UMKM produk craft yang ditampilkan adalah mereka yang sudah kategori Standar Nasional Indonesia (SNI), bahkan untuk craft fashion akan didukung oleh komunitas desainer Indonesia Fashion Chamber (IFC) Semarang.

“Penikmat kuliner akan merasakan sensai kuliner khas Semarang seperti tenant Toko Oen yang khas makanan tradisional Semarangan dan ada juga gulai sate Bustaman masakan khas yang melegenda,” tambahnya.

Mei juga menyatakan, jika para pembeli di Hitz Market akan masih berkesempatan mendapat kupon undian Semargres yang berhadiah utama dua unit mobil dan puluhan sepeda motor. Apalagi tren Semargres tiap tahunnya akan terjadi peningkatan kupon di akhir penutupan.

“Saat ini sudah terdistribusi 30 ribu bendel atau setara dengan tiga juta kupon undian, target kita 4 juta kupon, dan Hitz Market memberikan kesempatan lebih untuk para pembeli mendapatkan kupon undian, diakhir penutupan trennya akan ada peningkatan kupon,” katanya.

Fenomena lainya yakni seperti yang terjadi pada program Branded Sale di Mall Paragon pekan lalu, dimana kupon tersedia 500 bendel atau 5 ribu kupon habis dan ditambah lagi 200 bendel atau 2 ribu kupon hari itu juga.

“Himabauan kami kepada para pembeli di Semargres untuk menanyakan pada para penjual atau pedagang minta kupon undian, dan diisi lalu dimaukan ke kotak-kotak yang tersedia di pusat perbelanjaan atau fasilitas umum,” terangnya.

Berdasar evaluasinya, transaki di Semargres tahun ini ada peningkatan dengan ditandai target transaksi Rp 400 miliar setara dengan 4 juta kupon yang terdistribusi.

“Data Aprindo, ada peningkatan transaki 30 persen di sektor retail dibanding tahun lalu, dan ini paling tinggi menyumbang gelaran Semargres yakni 70 persen transaksi sektor retail,” ujarnya.

Penutupan Semargres akan berlangsung di Gedung Lawang Sewu pada 7 Mei malam. Dan dihimbau pada pemegang kupon untuk segera mengumpulkan maksimal pukul 16.00 Wib di Lawang Sewu baik secara komunal atau sendiri-sendiri. (aaw)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY