SEMARANG, kabarwisata.com – Cita rasa menikmati masakan rumahan saat berbuka puasa Ramadhan nanti bisa dinikmati di Hotel Chanti Semarang. Hotel bintang empat ini menyuguhkan masakan khas rumahan dengan tren gaya kembulan.

Hotel Manager Hotel Chanti Christoporus Yulianto menyampaikan, kreasi menu spesial buka puasa yakni ‘Buka Puasa Kembulan’, tata cara makan ini tengah tren di kalangan masyarakat luas.

“Kembulan dalam istilah Jawa diartikan makan bersama-sama, dalam satu tempat atau wadah, biasanya dari daun pisang lengkap dengan lauk pauk khas tradisional yang membangkitkan selera,” katanya, Selasa (23/5).

Pihaknya ingin mengajak para tamu untuk bernostalgia dan menikmati tradisi lama dari tata cara makan yang penuh suasana keakraban dan kekeluargaan ini. Baik dari sisi penyajian maupun isi makanan di dalamnya.

“Menu utama ada garang asem, sambel tumpang tahu kopyok, sup ceret, kambing kurma, iga bakar. Menu ta’jil ada es blewah, es degan, pis kopyor, dan es daluman. Ada sekitar 100 menu halal yang dirotasi berbeda tiap hari,” terangnya.

Bagi tamu yang mau berbuka puasa dengan konsep prasmanan masih tetap bisa menikmati ala prasmanan di resto seperti biasanya. Promo menu spesial ‘Buka Puasa Kembulan’ akan berlangsung selama sebulan hingga Idul Fitri. (aaw)

LEAVE A REPLY