obyek wisata pesona padang savana gunung pangonan dieng

DIENG – kabarwisata.com, Dieng merupakan sebuah dataran tinggi yang berada di Jawa Tengah yang tak habis-habisnya menawarkan panorama alam yang tiada duanya. Banyak sekali wisata tersembunyi seperti pegunungan, telaga, candi dan masih banyak lagi. Kebanyakan wisatawan hanya mengujungi destinasi populer di deing seperti telaga warna, candi dieng dan kawah sikidang.

alam yang indah

Salah satu wisata tersembunyi di dieng adalah padang savana yang berada di lembah semurup bukit pangonan. Bagi anda yang suka ngetrip ataupun mendaki, tempat ini sangat rekeomended untuk anda kunjungi. dii tempat ini anda bisa melihat hamparan padang rumput rumput yang luas yang delilingi perbukitan hijau yang indah. Sebelum menjadi padang rumput yang hijau, tempat ini dulunya merupakan sebuah kawah raksasa. Seiring dengan berjalanya waktu, kawah tersebut mengering dan ditumbuhi rumput hingga indah seperti sekarang ini.

perbukitan nampak begitu indah

Ketika musim kemarau, padang savana ini akan berubah warna menjadi hijau layu yang cenderung menguning. Sebaliknya ketika musim hujan tiba, rumput di padang savana ini akan menghijau segar.Padang savana dieng ini juga merupakan wisata terbaru di dieng yang sudah mulai dikelola oleh pemerintah setempat. Padang savana dieng berada di Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah. Akan tetapi tidak sedikit yang mengira lokasi bukit pangonan dieng berada di wonosobo. Loksinya berjarak sekitar 3 km dari candi deing.

Lembah Sumurup Dieng merupakan suatu tempat di Dieng yang akan memberikan kedamaian, kenyamanan dan cocok sebagai wahana petualangan. Bagi anda yang ingin mendirikan tenda di atas bukit atau di padang savana untuk camping ground. Lama perjalanan kurang lebih 45 menit berjalan mendatar dan mendaki di jalan setapak alami.Rasa letih maupun capek tentunya akan hilang seketika saat Anda melihat kecantikan padang savana sumurup gunung pangonan.ada beberapa view padang savana semurup gunung pangonan yang dapat anda nikmati untuk menghilangkan rasa letih,

Salah satu yang menarik dari bukit pangonan adalah keberadaan lembah luas di puncaknya, membentuk semacam cekungan bekas danau yang mengering yang kemudian ditumbuhi ilalang membentuk padang savana yang hijau segar menyenangkan bila dipandang mata. (ganung)

LEAVE A REPLY