SEMARANG, kabarwisata.com – Bulan ramadhan menjadi bulan yang suci bagi umat muslim, di awali dengan ibadah puasa hingga menanti lebaran tiba. Di zaman moderen,  kini bulan ramadhan sangat lekat dengan  istilah “Buber” (Buka puasa bersama) baik dari kalangan muda hingga yang tua. Di tambah lagi ada istilah lebaran serba baru, lekat pula dalam cuplikan lagu “Baju baru alhamdulillah, tuk di pakai di hari raya”.

“Makin maraknya istilah tersebut menjadikan timbulnya kebiasaan agenda rutin mall-mall baik di kota kecil atau pun kota besar, contoh di antaranya Mall Citraland Semarang, Mall Paragon, Java Mall, DP Mall dalam menggelar discont besar-besaran (Banjir Diskon)”.

Kendati demikian masyarakat sangat antusias untuk berburu produk  yang telah di diskon dari tiap-tiap counter. Terlihat dari suasana yang ramai dan penuh dengan ribuan produk, malahan menjadikan wajib membeli bagi mereka.

“Tak hanya baju, celana, sepatu, sendal,  ada pula bingkisan “Parsel Lebaran” juga tak ketinggalan karena dapat di katakan memanfaatkan momentum yang ada (Bulan Suci Ramadhan) pasti banyak orang yang akan membutuhkan dan membeli bingkisan tersebut”.

Agenda diskon tersebut, sering kali dapat di katakan 30% adalah diskon paling kecil. Karena rata-rata tiap counter memberikan spesial diskon tiap produk 50% hingga 70%, malahan banyak kedapatan counter yang memberikan diskon super spesial hingga 70%+20%. Sangat-sangat fantastis bukan?, namun tak hanya umat muslim yang menikmati agenda tersebut. Sebab agenda rutin itu di buka untuk umum, siapa saja boleh dengan bebas membeli produk buruanya.

Hal ini tak menjadi tabu di masyarakat umum, namun niat mereka tetap di bulan ramadhan adalah untuk ibadah. Shopping adalah bagian dari kegiatan menunggu waktu berbuka puasa bagi mereka dan tidak tiap hari pula harus mengikuti agenda tersebut. (seven)

LEAVE A REPLY