SEMARANG, kabarwisata.com – Transmart Carrefour Setiabudi Semarang resmi dibuka, Jumat (16/6). Group PT Trans Retail Indonesia ini mengusung konsep one stop shoping atau 4 in 1 (Belanja, Bersantap, Bermain dan Menonton), masyarakat dapat menikmati berbelanja, dengan fasilitas trans studio mini dan bioskop xxi.

Presiden Direktur Transmart Carrefour Shafie Bin Shamsuddin menyampaikan, Transmart Semarang diberikan konsep baru untuk masyarakat dengan satu lokasi terinegasi. Memberikan tansformasi dari gerai Carrefour ke gerai konsep baru yang menyediakan produk berkualitas tinggi dan pelayanan terbaik.

Beralamat di Jalan Setiabudi 127 Srondol Kulon Banyumanik Semarang, 100 persen kepemilikan adalah mikik pengusaha bangsa Indonesia yakni Chairul Tandjung.

“Kami berkomitmen bersinergi dengan UMKM, seperti di Depok sudah tergabung 95 UMKM dengan total produk lebih dari 1625 item barang di area display,” terangnya.

Sementara, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan bahwa Transmart Setiabudi Semarang merupakan salah satu lompatan besar bagi kota Semarang. Dengan konsep baru 4 in 1 masyarakat dapat menikmati berbelanja, bermain, bersantap dan menonton, tentunya ini akan menjadi suasana baru bagi masyarakat kota Semarang.

“Transmart Setiabudi Semarang sangat berperan untuk kota Semarang, karena dapat menyerap tenaga kerja hingga 1000 orang masyarakat di kota Semarang dan sekitarnya, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di kota Semarang dan ekonomi Kota Semarang menjadi meningkat. Selain itu UMKM di kota Semarang mendapatkan wadah baru untuk mendisplay produk-produk lokal UMKM kota Semarang,” katanya.

Peresmian Transmart Setiabudi Semarang dibuka secara langsung oleh Chairul Tanjung, selaku owner, Hendrar Prihadi, Walikota Semarang dan Shafie Bin Shamsuddin, Presiden Direktur Transmart. Peresmian Transmart Setiabudi berbarengan dengan tempat lain yakni hari meresmikan Transmart Carrefour Dewi Sartika Depok dan Transmart Mall Bandung. Transmart Setiabudi Semarang merupakan outlet yang ke 10 dari total 23 outlet Transmart seluruh Indonesia. (aaw)

LEAVE A REPLY