Spoot Selfie Ala Dunia Terbalik

JOGJA kabariwisata.com, Ingin merasakan tempat terbalik seperti di luar angkasa, datang saja di Upside Down World Jogja yang akan membuat kamu semakin ngehits di Instagram.Berada di Jalan Ring Road Utara 18, Maguwoharjo, Depok, Sleman, obyek wisata ini mulai beroperasi sejak 4 Juli 2016. Ruangan serba terbalik belakangan ini lagi ngetrend di negar-negara seperti Taiwan, Malaysia dan termasuk Indonesia.

“Tempat ini memang hadir karena terinspirasi film Upside Down,” Upside Down World Yogyakarta menempati bangunan dua lantai. Di dalam bangunan tersebut terdapat 12 spot dengan tema yang berbeda-beda.secara umum konsep yang diusung adalah ruangan yang ada di dalam rumah pada umumnya. Namun ada sedikit tema tambahan dengan adanya tema “Warung Burjo” yang begitu banyak ada di Yogyakarta dan telah menjadi ciri khas kota ini.

Memasuki, bangunan Upside Down World, pengunjung akan mendapati perabotan yangditempel di dinding dan atap bangunan. Benda-benda seperti tempat tidur, sofa, meja makan, hingga closet, yang tertempel pada langit-langit. Semua barang yang digunakan di tempat ini adalah asli, dan ini yang membedakan dengan obyek wisata yang hampir sejenis, semisal museum tiga dimensi. Meskipun demikian, pengunjung tidak usah khawatir mengenai keamanan saat berada di dalam ruangan, karena barang-barnag tersebut telah ditata diletakan dengan kuat dan perhitungan yang matang.

Penataan barang yang sedemikian rupa menghasilkan foto pengunjung seolah-olah terlihat terbalik dan melawan gravitasi saat berada di dalam ruangan. Pengunjung tidak perlu khawatir kesulitan menentukan posisi dan angel yang tepat untuk menghasilkan foto terbaik, karena di setiap spot ada petugas yang mengarahkan. Upside Down World Yogyakarta ini adalah yang kedua, sebelumnya wahana ini telah hadir di Bali. Dipilihnya Yogyakarta tidak terlepas bahwa kota ini adalah destinasi wisata favorit di Indonesia.

Setiap harinya Upside Down World beroperasi dari jam 10.00 hingga 19.00. Sedang untuk harga tiket masuk, pengunjung dewasa dikenakan tarif Rp 80.000 dan anak-anak Rp 40.000. Biaya masuk tersebut sudah termasuk biaya asuransi bagi setiap penjung. (ganung)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY