Keindahan alam Pantai Punagaan akan membuat mata melek saat pagi hari.

KEPULAUAN SELAYAR kabarwisata.com, Pantai Punagaan atau kerap pula disebut Pantai Ngapaloka, adalah destinasi wisata yang terdapat di pesisir timur Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Pantai Punagaan berjarak sekitar 20 km dari Kota Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar. Eklusif bagi pendatang yang ingin memanfaatkan masa liburan dengan tenang dan tak ingin mendengar hiruk pikuk berwisata dengan tujuan wisata yang menawarkan keindahan panorama laut di bekas wilayah jajahan belanda tersebut.

Eksotisme pepohonan rindang dengan air yang jernih

Pantai Penugaan merupakan salah satu kawasan pantai yang bersih dengan air yang sangat jernih. Di sekitarnya terdapat tebing yang dipenuhi rimbunan pohon rindang.Pantai yang terletak di bagian timur kabupaten yang dikenal dengan sebutan Daerah Sejuta Mistis tersebut tak kalah indahnya dengan Taman Nasional Takabonerate yang cukup dikenal hingga ke mancanegara itu. Tak hanya memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan, Pulau Punagaan juga dapat membuat mata para pengunjungnya kagum. Sebab, suasana alam di sekitarnya sangat rindang dan hijau.

Keindahan alam yang menghantarkan jiwa dengan tentram

Jika sebagian besar destinasi wisata bahari di Selayar menawarkan daya tarik pantai berpasir putih, Pantai Punagaan akan memberi Anda nuansa yang berbeda. Sepanjang pantai yang berlokasi di Dusun Patilereng, Kecamatan Bontosikuyu itu, dipenuhi oleh tumbuhan dan pepohonan yang menjulur ke laut.

Jembatan kayu yang berfungsi sebagai tambatan perahu, membuat Pantai Punagaan semakin eksotis. Dari atas jembatan, Anda bisa menikmati kejernihan air dan karang kecil yang berjejer didasar laut. Atau jika membawa perlengkapan, snorkling atau kegiatan memancing bisa pula Anda lakoni.

Jembatan kayu yang menjadi pelengkap keindahan Pantai Punagaan

“Bagi yang punya hobi menyelam mengamati alam bawah laut dengan nuansa karang dan biota lautnya yang beragam,” Tak hanya itu, pesona Pantai Punagaan juga sangat cocok untuk foto prewedding bagi calon pasangan suami-istri yang memang senang akan keindahan alam. Yah itu tadi suasananya sangat indah, jadi mau apa saja cocok, apalagi latar prewedding.

Sebagian besar wilayah pantai di Pantai Punagaan adalah tebing dan perbukitan di belakangnya. Meski demikian, Pada beberapa titik, terdapat pasir dengan warna yang sedikit kelabu.

berharap keindahan Pantai Punagaan dapat terus dijaga, sehingga bisa menjadi salah satu referensi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara jika hendak mencari tempat wisata yang indah.(ganung)

LEAVE A REPLY