foto by instagram @diephaphuw

Batu, kabarwisata.com – Gunung Banyak sebenarnya adalah sebuah dataran tinggi yang berada di Songgokerto, Batu, Jawa Timur yang memiliki ketinggian sekitar 1.315 meter. Gunung Banyak dikenal sebagai tempat untuk melakukan olahraga paralayang. Dari atas Gunung Banyak akan terlihat pemandangan Kota Batu dan Kota Malang, jika melihat ke arah utara akan terlihat Gunung Welirang dan di selatan terlihat Gunung Panderman, bahkan jika cuaca cerah, puncak Mahameru Gunung Semeru dapat terlihat pula di kejauhan.

Foto by instagram @fikri.m.r

Kota Batu Malang memiliki banyak spot wisata yang asik dan kekinian. Hampir mirip dengan Jogja, Kota ini selalu menawarkan wisata baru setiap bulannya. Ada saja spot baru yang membuat traveler khususnya yang berdomisili di Malang dan sekitarnya tak kehabisan tempat untuk pinkik dan foto selfie. Yang terbaru adalah Taman Langit Gunung Banyak.

foto instagram @ariev_dwika

Pengelola Taman Langit Gunung Banyak ini sangat kreatif, selain menyajikan taman bunga, dan batu-batu yang dihias serta disusun secara artistik, Lokasi Taman Langit Gunung Banyak juga terdapat beberapa patung artistik. Patung-oatung tersebut dibuat dengan akar dan rantng kayu, namun pembuatannya sangat rapi.

Bermacam bentuk patung menjadikannya sebagai “teman” untuk narsis ria atau berselfie. Lihat saja saat memasuki Lokasi taman Langit, kita sudah disambut dengan gapura berbentuk patung wanita terbuat dari akar kayu. Selain itu di dalam taman juga ada patung Singa, dan patung Bidadari, yang sama terbuat dari akar dan kayu.

foto instagram @ariev_dwika

Wahana ini hanya dibuka pukul 7 pagi hingga 5 sore saja setiap hari. Apabila pengunjung berjalan hingga pos pantau, ada dua cottage yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto. (vermin)

 

LEAVE A REPLY