SEMARANG, kabarwisata.com – Galeri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang disiapkan di Kawasan Kota Lama Semarang bakal menampung produk-produk premium unggulan. Galeri bisa menampung sekitar 25 UMKM yang sudah diseleksi ketat.

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyampaikan, Galeri UMKM Kota Lama Semarang dikonsep premium baik produknya maupun segmentasi pasarnya, dengan mengutamakan kualitas dan mutu produk.

“Produknya premium yang khas Semarang, pangsa pasar juga premium seperti turis cruiser, tamu kunjungan pemerintahan, atau wisatawan yang gemar memburu produk berkualitas,” katanya, saat meninjau kesiapan Galeri UMKM di Gedung Telkom Kota Lama, Kamis (27/7).

Rencananya, Galeri UMKM Kota Lama Semarang bakal diluncurkan pada 1 Agustus 2017. Tempat ini sebagai pendukung perekonomian di kawasan penuh bangunan kuno itu agar lebih hidup.

“Makanya, ini kami datang ke sini untuk cek dan ricek karena tanggal 1 Agustus nanti mau di-‘launching’, semua sudah siap tinggal penataan produknya saja,” tambahnya.

Menurut dia, keberadaan Galeri UMKM Kota Lama sangat strategis karena berada di dekat kota, sekaligus berada di kawasan yang tengah direvitalisasi agar menjadi destinasi wisata favorit.

Berbagai produk UMKM yang ditampilkan, antara lain tas, sepatu, sandal, kalung, batik, dan handycraft, serta dilengkapi dengan cafe bagi pengunjung yang datang untuk bersantai.

“Jadi saat pengunjung masuk Galeri akan merasakan suasana yang berbeda, tidak seperti di pasar atau supermarket. Kita konsep sebagus mungkin dengan kualitas produk,” pungkasnya. (aaw)

LEAVE A REPLY