SEMARANG – kabarwisata.com, Ada yang pemandangan yang berbeda dari Star Hotel pada hari Senin 14 Agustus 2017. Pada hari itu semua karyawan Star Hotel mengenakan baju Pramuka. Karena tanggal 14 Agustus bertepatan dengan HUT Pramuka yang ke 56th.

Hari Pramuka diperingati oleh seluruh Pramuka Indonesia pada 14 Agustus setiap tahunnya. Tujuan diperingati hari pramuka di Indonesia untuk menciptakan bangsa yang berkarakter serta bermartabat dengan melalui kegiatan pramuka.

Pramuka itu sendiri berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya. Untuk identitas dari seorang pramuka yaitu mengenakan seragam berwarna coklat, serta simbol untuk pramuka Indonesia yakni tunas kelapa. Dan sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya sangat cocok dengan karakter dari Star Hotel itu sendiri.

Acara Hari Pramuka ini dimulai pada pagi hari. Dimana seluruh karyawan Star Hotel berkumpul di halaman Lobby untuk menyanyikan Hymne Pramuka dan juga pembacaan Dasa Darma Pramuka. Semua karyawan menyanyikan lagu hymne Pramuka dengan hikmad dan khusyuk. Dan kemudian diakhiri dengan tepuk Pramuka.

Acara tidak hanya sampai disitu. Dalam rangka memperingati hari Pramuka, Star Hotel juga mengadakan Donor Darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia. Acara ini diikuti oleh karyawan Hotel dan juga tamu yang menginap. Dan berhasil mengumpulkan kurang lebih 20 kantong darah.

 

Pada sore hari nya acara ditutup dengan Games kecil yaitu pukul balon berisi air di Skypool Star Hotel Semarang, untuk meramaikan dan memeriahkan suasana.

 

LEAVE A REPLY