KUPANG kabarwisata.com, Pantai Lasiana mempunyai kawasan dengan luas lahan sekitar 3,5 hektar. Pada bagian barat pantai bisa terlihat daratan yang membentuk bukit kecil. Bukit kecil ini menjadi latar belakang yang menambah keindahan Pantai Lasiana. Di atas lahan pantai ini ditumbuhi banyak pohon kelapa dan juga tanaman lontar. Bila tiba di pantai itu, Anda dapat menyaksikan di sepanjang pinggir pantai banyak terdapat pohon tinggi yang makin mempercantik pemandangan Pantai Lasiana.

Di dalam Pantai Lasiana banyak di jumpai Lopo-lopo bangunan khas timor yang beratap alang-alang atau ilalang. di Pantai Lasiana anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti memancing, berenang, berselancar, bermain sepak bola, karaoke dan berjemur.

Bila tiba di pantai itu, Anda dapat menyaksikan di sepanjang pinggir pantai banyak terdapat pohon tinggi yang makin mempercantik pemandangan Pantai Lasiana. Pasir Pantai Lasiana memiliki pasir  yang berwarna putih cocok untuk bermain volley di kawasan pantai ini. keindahan lainnya yang terdapat di Pantai Lasiana ini adalah anda dapat melihat atau menikmati Sunrise dan sunset.

Kecantikan Pantai Lasiana akan makin menampakkan sensasi dan pesonanya saat sore hari tiba. Anda bisa datang sekitar pukul 17.30 Wita untuk menyaksikan indahnya matahari terbenam dari bibir Pantai Lasiana pada saat cuaca cerah. Keindahan terbenamnya matahari diapit puluhan tingginya pohon lontar makin mempesona saat dinikmati dari tempat parkir kendaraan bermotor. Untuk mengabadikan momen indah itu, jangan lupa Anda membawa kamera digital atau menggunakan kamera handphone saat matahari tenggelam di ufuk barat.

Pantai Lasiana telah di lengkapi berbagai fasilitas penunjang untuk para pengunjung dan wisatawan. Pantai ini memiliki Perkiosan, MCK, Cafe, Warung Makan, Kolam Renang, Panggung Hiburan Rakyat, area bermain anak dan Homestay atau tempat beristirahat. warung-warung di sekitar area parkir pantai menyediakan minuman dan makanan ringan. harga tiket untuk masuk ke Pantai Lasiana ini sebesar 2000 ribu rupiah untuk per orangnya. di tempat ini anda juga dikenakan biaya parkir sebesar 1000 ribu rupiah untuk kendaraan roda dua dan 3000 ribu rupiah untuk kendaraan roda empat. harganya terjangkau untuk semua kalangan.

Pantai ini telah banyak di kunjungi oleh para wisatawan asing. jadi bagi anda yang ingin melihat Pantai yang indah ini tinggal pergi langsung ke Kota Kupang untuk berlibur bersama teman atau keluarga anda.(ganung)

LEAVE A REPLY