JAKARTA kabarwisata.com, Masih berada di kawasan wisata Kota Tua, tidak jauh dari gedung Fatahillah ada sebuah jembatan yang berwarna merah marun. Sangat kontras dilihat dengan kondisi di sekelilingnya. Jembatan ini kini dikenal dengan nama Jembatan Kota Intan. Dahulu jembatan ini berfungsi sebagai penghubung antara benteng Belanda dengan benteng Inggris, tapi kini menjadi salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Termasuk Anda!

Bagi yang ingin menikmati malam sambil berfoto ria, maka jembatan kota Intan yang tidak jauh dari lokasi wisata kota Kota Tua Jakarta merupakan pilihan yang tepat. Warnanya merah pekat, tidak pernah memudar padam meskipun hilang ditelan gelap malam. Ditambah pencahayaan dari beberapa lampu yang dipasang di sekitar jembatan membuat tempat wisata ini menjadi pilihan banyak masyarakat dan wisatawan saat malam hari.

Selain untuk tempat wisata malam di Jakarta, jembatan ini juga sering buat dijadikan tempat berbagai macam kegiatan, dari wisata observasi budaya bernilai sejarah, serta lokasi untuk pengambilan gambar bagi para fotografer.

Saat ini Jembatan Kota Intan menjadi salah satu objek wisata sejarah yang banyak dikunjungi wisatawan. Tak sedikit pula yang menjadikan Jembatan Kota Intan ini sebagai objek foto untuk prewedding atau pra-menikah. Selain karena nilai historisnya, jembatan ini memiliki keunikan pada bangunannya.

Untuk mengunjungi Jembatan Kota Intan ini, Anda tidak dipungut biaya tiket, hanya saja dimintai biaya untuk kebersihan dan parkir. Jembatan Kota Intan terletak di Ancol, Pademangan, Jakarta Barat. Untuk menjangkaunya dapat menggunakan bus Transjakarta koridor 1 jurusan Blok m – Kota.

Selama di Jakarta, Anda juga bisa mengunjungi SarinahIstana Merdeka, Kemang Food Festival dan Kawasan Glodok. Selama berada di Jakarta, Anda dapat menginap di Ambhara Hotel, Amos Cozy Hotel, Gran Mahakam Hotel atau Golden Boutique Hotel Melawai.(ganung)

LEAVE A REPLY