JAKARTA kabarwisata.com, Kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, akan menerapkan wisata malam yang mulai dibuka untuk umum Wisata malam yang dimaksud adalah memperpanjang waktu operasional kunjungan di kawasan Monas, baik taman di sekitar Monas maupun wisata ke pelataran puncak Monas.

Hal ini dilakukan karena banyak yang ingin melihat keindahan kota Jakarta pada malam hari dari atas tugu Monas. Karena banyaknya ‘desakan’ pengunjung untuk memperpanjang jam wisata di Monas, akhirnya pihak pengelola Monas mengakomodasi permintaan.

Wisata malam di Monas mulai besok. Kalau biasanya pelayanan ke pelataran puncak Monas sampai pukul 16.00 WIB di hari biasa, ini bisa sampai pukul 22.00 WIB, untuk itu perpanjangan waktu hingga pukul 22.00 WIB juga berlaku bagi pengunjung yang berada di taman dalam kawasan Monas.

Untuk menyesuaikan waktu operasional yang lebih panjang, pihak pengelola turut menambah jumlah tiket yang dijual per harinya, dengan pembagian waktu penjualan dari pukul 08.00-16.00 sebanyak 1.800 tiket dan pukul 19.00-22.00 sebanyak 700 tiket.

“Kami sengaja kasih jeda dari pukul 16.00 sampai 19.00 buat mengistirahatkan lift-nya, Adapun untuk wisata malam, pengelola membatasi waktu pembelian tiket hingga pukul 21.00 karena pukul 22.00 Monas sudah berhenti beroperasi. Selain menyiapkan tambahan tiket, ada tambahan petugas keamanan dan CCTV di 67 titik  kawasan Monas.

Seluruh kawasan Monas ini harus kita jaga bersama kebersihannya. Jangan buang sampah sembarangan. Selain itu, pengunjung juga harus tertib. Kalau mau makan atau minum, bisa ke area Lenggang Jakarta, jadi tidak ada lagi pedagang keliling di sini

Soal keamanan tempat tak usah khawatir travelers, pihak pengelola Monas telah menambah jumlah petugas yang berjaga-jaga di sana pada malam. Sebanyak 434 tenaga kontrak dikerahkan untuk berpatroli guna menjaga kawasan ring satu Ibu Kota itu bebas kriminal dan kegiatan asusila.

Tertarik mengunjunginya? Dalam Wisata Malam Monas, pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Jakarta dari puncak Monas dengan membayar tiket masuk seharga Rp20.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak. Sedangkan bagi pengunjung yang ingin menuju cawan Monas, harga tiketnya sebesar Rp7.500 untuk dewasa dan Rp3.500 untuk anak-anak. buat anak-anak, murah bener kan? Ayo nikmatin geliat malam kota Jakarta dari puncak Tugu Monas ini.(ganung)

LEAVE A REPLY