SEMARANG, kabarwisata.com – Destinasi wisata satu ini bisa dicoba, lain dari yang lain karena bukan ditempat wisata alam yang terbuka. Tapi berwisata menikmati kekayaan akan tanaman herbal asli Indonesia dalam bentuk industri herbal di sebuah pabrik kosmetik “Omah Herborist”.

“Rempah-rempah khas Indonesia dengan produk turunannya pengunjung akan disambut dilobi etalase produk dengan wellcome drink berupa minuman herbal seperti temulawak, beras kencur dan kunyit dalam bentuk jamu.”

Pabrik herbal kosmetik “Omah Herborist” yang ada di Kawasan Industri Candi Blok 5A Semarang, dibuka untuk umum dengan konsep edutrip mengelilingi pabrik seluas 3 hekataran. Setelahnya, akan diajak memasuki area berupa alat-alat tradisional jaman dulu untuk memproduksi jamu, ada tempayan, tembikar, aneka tempat aroma terapi dan pijat serta banyak lagi. Memasuki area selanjutnya adalah sebuah mini theatre berkapasitas 30-50 orang, disini akan disuguhkan film pendek tentang tanaman herbal asli Indonesia seperti jahe, sirih, kayu manis, temulawak, dan lainnya.

Kemudian pengunjung akan diajak untuk mengenal tanaman herbal asli Indonesia yang banyak sekali jenisnyamelalui proses produksi, packaging sampai olahan produk jadi. Sebelumnya akan dibekali dengan pakaian khusus yang steril mulai dari baju, kaos tangan dan pelindung alas kaki lantaran di dalam pabrik harus bersih dan tak asal memegang piranti dan produk di dalam pabrik kurang lebih selama 1 jam berkeliling, diakhir perjalanan akan kembali diajak mengenali produk olahan Omah Herborist seperti sabun sirih, minyak zaitun, sun block, scrub, parfum, lulur, dan lain-lain. Nah, disitu pengunjung bisa berbelanja sesuai keinginan dan kebutuhan..

Omah Herborist kini sudah menjadi jujugan wisata alternatip, tak hanya warga lokal seperti ibu-ibu PKK, sekolah, mahasiswa tapi beberapa tamu asing sering berkunjung disini. Mereka sangat senang dengan olahan herbal yang aman dan berkhasiat khas Indonesia ini.
Bagi warga lokal bisa datang secara rombongan dengan menghubungi pengelola Omah Herborist. Pihak Omah Herborist akan menyediakan bus transportasi antar jemput secara gratis.(seven)

 

LEAVE A REPLY