SEMARANG, kabarwisata.com – Namanya mungkin sudah tak asing bagi penggemar seafood, sebagai salah satu restoran seafood terbaik di Semarang “Seafood Pak Sangklak” menyajikan Khusus hidangan laut.

Pak Sangklak memulai usaha kulinernya kurang lebih 20 tahun yang lalu. Awal mulanya sang istri sekedar memasak hasil tangkapan suaminya yang suka memancing. Ternyata masakannya disukai banyak orang dan berkembang menjadi restoran yang sekarang masih berjalan, namun saat ini beliau “Pak Sangklak” Telah meninggal dan di lanjutkan oleh anaknya dengan di bantu beberapa karyawan. Hal itu tak merubah rasa sama sekali karena resep, bahan, dan olahanya mewarisi dari sang ayah.

“Seafood Pak Sangklak terkenal akan cita rasanya yang super lezat dan mengenyangkan, sekali colek akan membuat ketagihan di buatnya. Pemilihan bahan bakunyapun tidak sembarangan karena telah berpuluh-puluh tahun mengenal bahan baku seafood.”

Selain dari faktor rasa, keunggulan lain tempat ini juga terletak pada pilihan menu seafoodnya yang variatif, bahkan mungkin salah satu yang terlengkap di Semarang. Di sini pembeli bisa menikmati aneka olahan ikan dari kakap, kerapu, dorang, bawal, baronang, hingga mubara (kue), ada juga kepiting (jantan, super, telur), cumi, udang, kerang dara, kerang hijau, dan srimping (kerang berbentuk pipih dan lebar).

“Untuk jenis masakannya, pembeli tinggal memilih apakah goreng, rebus, asam manis, saus tiram, mentega, tauco, cabai hijau, atau yang lainnya.”

Seafood Pak Sangklak mampu menampung sekitar 80 orang jauh lebih banyak ketimbang di tempatnya yang lama. Namun, jika Anda memilih menikmati hidangan seafood dengan suasana pantai sambil memilih sendiri ikan-ikan yang akan disantap, silahkan ke warung yang lama ada di Pantai Tanjung Mas.

Bagaimana menuju ke sana? Untuk menuju ke Seafood Pak Sangklak yang ada di Pantai Tanjung Mas, dari Bundaran Kalibanteng (bundaran bandara A. Yani) masuk arteri utara ke arah pelabuhan atau jika dari Jalan Hasanuddin, lurus saja ke Tanah mas, kemudian memutar arah setelah Pasar Ikan Tanah Mas. Sementara itu, untuk yang di Ruko Tanah Mas berada di JL. Raya Telaga Mas No. B 1, Panggung lor, Semarang utara, Kota Semarang. (seven)

LEAVE A REPLY