SURABAYA, kabarwisata.com – Penggila pedas sepertimu atau seorang pecinta tantangan yang sedang berkunjung ke Surabaya, sebaiknya jangan melewatkan nasi goreng jancuk. Kini telah menyebar dengan cepat bak virus, nasi goreng dapat disantap 6 sampai 7 orang. Selain besar, nasi goreng ini menjadi nasi goreng paling pedas di Surabaya. Dua hal tersebut menjadi daya pikat serta ciri nasi goreng jancuk ini.

“Nasi goreng pedas ini dimasak dicampur dengan irisan ayam, potongan udang, daging kepiting, telur, dan sambal terasi disajikan dengan acar dan kerupuk udang.”

Keunikan lainya nasi goreng jancuk disajikan langsung di atas penggorengan. Nasi goreng jancuk menggunakan 20 cabe rawit (kabarnya kadang mencapai 30 cabe rawit) serta masih dikasih tambahan sambal pedas, bumbu rempah, dan bersiaplah untuk mandi keringat pada saat menyantap nasi goreng ini.

“Adapun tantangan ketika memesan kemudian menyantap nasi goreng super pedas ini beramai-ramai dan hanya ada satu pitcher es teh. Bisa dibayangkan kamu akan menguap-nguap seperti naga dengan menyambarkan apinya dan buat mata tak bisa kantuk.”

Di sinilah kata-kata jancuk bisa keluar begitu saja setelah menyantapnya. Inilah bentuk pelampiasan yang mereka lontarkan dan mewakili perasaan mereka saat itu. Bagaimana nasi goreng ini menjadi bagian yang menyenangkan saat perut lapar dan bahan guyonan saat bersama teman-teman.

Lokasi nasi goreng jancuk cukup mudah ditemukan karena letaknya berada di pusat kota Surabaya yaitu di Kartini Restoran yang ada di dalam Surabaya Plaza Hotel, Plaza Boulevard, Jalan Pemuda 31-37 – Surabaya. Silahkan buktikan dan rasakan sensai jancuknya.(seven)

 

LEAVE A REPLY