LAMONGAN, kabarwisata.com – Keindahan pesisir Jawa Timur tenar dengan mempersembahkan wisata bahari berupa pantai Tanjung Kodok. Kini Pemerintah jadikan obyek wisata bahari yang lebih besar memiliki luas areal sekitar 11 hektar bernama Wisata Bahari Lamongan atau biasa di singkat dengan WBL. Berisi macam-macam permainan darat dan permainan air, Resto, pool super besar, parkiran super luas dan banyak fasilitas moderen lain di dalamnya.

“Dikatakan tanjung kodok karena terdapat batu karangnya yang menyerupai kodok sehingga membuat pengunjung sangat tertaik menghabiskan waktu liburannya di sisi sambil berfoto mengabadikan moment – moment mereka bertemakan background batu karang berbentuk kodok tersebut.”

Wisata Bahari Lamongan selalu menghadirkan 3 wahana baru tiap tahunnya. Sejumlah wahana yang telah tersedia disana misalnya Shouvenir Shop, ATV, Rumah Kucing, Istana Boneka, Arena Ketangkasan, Galeri Kapal dan Kerang, Video Game, Sarang Bajak Laut, Bioskop 3D, Goa Insectarium, Rumah Sakit (RS) Hantu, Tembak Ikan, Go Kart, TAGADA, Rottary Coaster, Taman Berburu, Istana Bawah Laut, Drop Zone, Motho cross, Planet Kaca, Crazy Car Coaster, Water Slide, Playground Remaja, Panggung Gembira, Ranger, Kolam Renang, Menara Ru’yaat, Galapagos, Paus Dangdut, Gano & Sepeda Air, Tanjung Kodok, Kolam Penyu, Jet Coaster, Dermaga Pemancingan, Bumper Car, Resto Marina, Space Shuttle, Banana Boat, Permainan Air, Texas City, Fliying Fox, Anjungan Wali Sanga, dan lain sebagainya.

“Jika Anda ingin menginap di kawasan Wisata Bahari Lamongan, tersedia hotel bintang tiga seperti Tanjung Kodok Beach Resort yang berkapasitas 50 – 60 kamar dan menyuguhkan Anda panorama indah pantai dengan pasir putihnya. Di Tanjung Kodok Beach resort, Anda bahkan dapat menginap bersama 5 hingga 15 orang dalam satu kamar.”

Objek wisata ini juga terhubung secara integratif dengan destinasi wisata andalan lainnya di Jawa Timur, seperti Maharani Zoo & Goa Maharani serta Tanjung Kodok Resort. Hamparan pasir yang luas serta rimbunnya pepohonan memberikan suasana berlibur yang tepat dan disukai banyak keluarga. Maharani Zoo dan Goa adalah bagian integral dari Wisata Bahari Lamongan dan memiliki luas area sekitar 2.500 m2. Anda akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menyusurinya.

Maharani Zoo dan Goa memiliki aneka stalakmit dan stalaktit yang indah, ditambah pula dengan penempatan lampu warna – warni pada setiap sudut goa sehingga memperindah suasana di dalamnya. Maharani Zoo dan Goa juga dilengkapi dengan satwa lokal dan mancanegara. Selain itu, terdapat galeri satwa yang diawetkan serta berbagai macam patung satwa yang telah punah. Semua ini dihadirkan lengkap dengan dokumentasi dan informasi pendukungnya.

“Kawasan Wisata Bahari Lamongan sejatinya adalah hasil dari perpaduan aspek alam (nature), bangunan (architercture), dan budaya (culture) dimana gabungan dari 3 unsur tersebut mampu menghadirkan nuansa global dengan mempertahankan ciri khas lokal.”

Tempat Wisata Bahari Lamongan dan Goa Maharani Zoo mulai beroperasi pada jam 08.30 WIB – 16.30 WIB setiap harinya.

Harga Tiket
Wisata Bahari Lamongan :
– Weekday ( Senin – Kamis ) : Rp. 70.000,-
– Weekend ( Sabtu – Minggu ) : Rp. 100.000,-

Maharani Zoo & Goa :
– Weekday ( Senin – Kamis ) : Rp. 49.000,-
– Weekend ( Sabtu – Minggu ) : Rp. 70.000,-

Wisata Bahari Lamongan & Maharani Zoo dan Goa :
– Weekday ( Senin – Kamis ) : Rp. 91.000,-
– Weekend ( Sabtu – Minggu ) : Rp. 130.000,-

Jalur Pantura sendiri menghubungkan 2 kota terbesar di Indonesia, yaitu Jakarta dan Surabaya. Jika Anda memulai perjalanan dengan menggunakan angkutan umum dari Terminal Bus Bungurasih di Surabaya, maka Anda dapat naik bis dalam kota dengan nomor P8. Setelah tiba di terminal Bus Wilangon, lalu Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Wisata Bahari Lamongan dengan menaiki bis menuju Paciran. Estimasi lamanya waktu perjalanan untuk mencapai Kawasan Wisata Bahari Lamongan, yaitu sekitar 90 menit. Jl. Paciran, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62264. (imelda)

LEAVE A REPLY