SEMARANG kabarwisata.com, Malam ini merupakan ke-8 kalinya Kota Semarang menyelenggarakan Semarang Night Carnival dengan tema “Kemilau Semarang”, sejak pertama kali diadakan pada tahun 2011.

Dan hari ini juga menjadi ke-2 kalinya Semarang Night Carnival memakai label “International”, yang semula “Semarang Night Carnival” saja,menjadi “International Semarang Night Carnival”.

Hal tersebut seiring dengan upaya kami meningkatkan skala event Semarang Night Carnival dengan mengajak berbagai negara untuk turut serta.

Bila pada tahun 2017 kemarin ada Thailand, Taiwan, Sri Lanka, dan Korea Selatan yang berpartisipasi,

pada tahun tahun 2018 ini International Semarang Night Carnival diikuti oleh delegasi dari negara India, Korea Selatan, Taiwan, dan Senegal.

Selain itu pada tahun ini juga berpartisipasi delegasi dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Kabupaten Keerom (Papua), Kota Manado (Sulawesi Utara), Pemalang, Jepara, Grobogan, dan Salatiga (Jawa Tengah).

Sehingga kalau ada yang mengatakan bahwa Semarang Night Carnival adalah agenda wisata Kota Semarang, itu jelas salah.

Karena lebih dari itu, Semarang Night Carnival merupakan agenda wisata Indonesia.Dan malam ini tentu saja menjadi sangat spesial, karena pada malam yang bersamaan, diselenggarakan juga “Resepsi HUT Kota Semarang ke-471”yang diramaikan oleh legenda rock Indonesia, God Bless, dan juga Once Mekel.

Hal ini juga merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan skala kegiatan “Resepsi HUT Kota Semarang” untuk dapat lebih meriah dan menarik lagi. Yang mana peningkatan skala agenda wisata ini juga menjadirepresentasi dari perkembangan Kota Semarang yang semakin hari semakin lebih baik dan semakin hebat.

Saya tentu saja mengharapkanlebih dari sebuah kegiatan yang meriah, kegiatan pada hari ini juga dapat kita maknai sebagai sebuah momentum untuk kita bersama, seluruh masyarakat Kota Semarang dan sekitarnyauntuk semakin guyub lagi.

Sehingga pesan saya kepada seluruh sedulur-sedulur, kalau malam ini ada yang kesenggol-senggol itu biasa, namanya juga semua antusias ingin merayakan ulang tahun Semarang.Jadi tidak biasa kalau setelah senggol-senggolan, lalu lanjut pukul-pukulan. Untuk itu sayamohon untuk semuanya salin menjaga.

Malam ini semua perhatian tertuju kepada Kota Semarang, sedulur-sedulur blogger dari berbagai daerah dan wartawan dari berbagai media hadir. Mari bergerak bersama ciptakan suasana yang meriah tapi tertib pada malam hari ini, supaya nanti yang diberitakan juga yang baik-baik.

LEAVE A REPLY