SEMARANG – kabarwisata.com Aktifitas sehari-hari sering kali menjadi faktor penting sehingga mewajibkan untuk mengatur pola hidup sehat di era teknologi saat ini, sebab tuntutan loyalitas kerja di era ini sangatlah tinggi mengingat kemajuanya yang sangat pesat (kurang cepat sedikit tertinggal). Namun ada juga yang dapat mengelola waktu aktifitasnya dengan baik, meski di tempat kerjanya saat ini haruslah dapat memberikan kontribusi kinerja yang tertarget untuk penjualan room (Hotel). Parasnya cantik dan tentunya gigih dalam bekerja, begitu juga kehidupan sehari-harinya dia jalani dengan penuh ceria dan hidup sehat karena “menurutnya hal yang berat itu akan selalu ada solusinya”.

Dara kelahiran Tegal, 26 Februari 1987 Bumi Jawa – Guci ini sering kali di panggil “Denok” agak sedikit jauh sih dengan nama lengkapnya “Yunita Dian Mahayanti” memiliki tinggi badan 170 cm. Awal kariernya sebagai pramugari salah satu maskapai penerbangan,Ungkap Public Relation salah satu hotel bintang 4 di semarang ini kepada media kabarwisata.com siang itu.

Awal kariernya sebagai pramugari menjadikan bekal kehidupanya di dunia kerja untuk jauh lebih maju, pelajaran penting yang dapat ia ambil di kala itu “Besic Service Atetud and Service by Heart”. Bermula dari basic itulah ia mulai memfokuskan tujuan hidupnya dan ingin masuk di dunia kerja perkantoran, terjunlah ia di dunia perhotelan kala itu pada tahun 2014. Hingga saat ini ia menetapkan dirinya bekerja di salah satu hotel bintang 4 di Semarang, bermodalkan kegigihan serta loyalitas berdasarkan basic yang telah ia miliki untuk memberikan kontribusi hasil maksimal terhadap hotel tempat ia bekerja.

Uniknya, di masa kemajuan teknologi yang di tuntut untuk kinerja cepat ia dapat memanfaatkan sela waktu berolahraga dan keluarga. Joging dan Bersepeda jadi pilihan olahraganya, saat joging ia gunakan waktu Setiap Jumat pagi, 5 kali putaran 2 kali jalan kaki 3 kali lari kecil. Biasa ia lakukan pada Jam 06.00 – 07.00 kemudian lanjut kerja. Menurutnya lari ia lakukan karena Guna untuk melatih kekuatan nafas serta mengencangkan betis selain itu Lari merupakan olah raga yg simple dan mudah di lakukan tetapi butuh perjuangan, karena apa yg kita anggap mudah teryata sulit di lakukan cuma memang harus disiplin akan keinginan.

Sedangkan bersepeda ia lakukan Setiap Sabtu pagi, pada pukul 06.30 – 10.30 tergabung dalam komunitas TCC (tribun cycle community) adapun kegiatan yang seringkali di lakukan di antaranya bersepeda kota-kota sesuai tema Goes kuliner, Goes kopi, Goes extrem, menurutnya bersepeda sangat tidak memberatkan. Selain itu media olah raga ini cukup mudah di dapat dan terkesan tidak terburu-buru dalam melakukanya, bisa sembari melihat-lihat kota Semarang, begitu juga ajang mencari link menjadi pilihan sangat objektif sekalikan, Tambahnya.

Cukup efisien pola hidup yang ia lakukan, aktifitas kerja dapat teratasi, olahraga dan waktu keluarga juga terjadwal dengan baik. Namun tak hanya sampai di situ, ia juga telah memiliki 2 anak (Radhitia Ziyat Ardhan dan Zshasya Putri Rahardian) Pepatah mengatakan buah tak akan jatuh jauh dari pohonya, sama halnya dengan “Denok” karena kedua anaknya sangat menyukai olah raga serta seni. Sebagai orang yang memperhatikan perkembangan anaknya ia memahami betul kesukaan putra putrinya salah satu contoh melihat Radhitia Ziyat Ardhan (Cenderung Bersepeda) terbukti dari sepeda yg cukup lama masih di pakai, sedangkan zshasya putri rahardian (nyanyi) awal sekolah di paud ia cenderung ke seni menggambar dan kemudian ia fasilitasi crayon,Kali ini bernyanyi dan selalu menyanyikan nisa sabyan.

Tak cukup sampai di situ saja, di lingkungan kerja seringkali ia juga selalu mencoba untuk mengajak rekan-rekan kerjanya untuk berolah raga di sela-sela aktivitas. Tak terlewatkan ia juga mengajak Bapak Adji Saptadji General Manager Hotel Santika Semarang yang saat ini menjadi atasanya, tentunya tanpa mengganggu tugas yang wajib di selesaikan. Karena ia memiliki ambisi jika olah raga bisa mendapatkan body goals yang saat ini ia dambakan (stay cool and stay young), Paparnya lagi.

Sebelum menutup pembicaraan “Denok” membagi tips sehat untuk pola makanya yang biasa ia konsumsi sehari-hari yaitu Masakan sehat brokoli atau tumis brokoli sub. Hidup sehat, Kerja sehat, Fikiran sehat. Seven (KW2)

LEAVE A REPLY