SEMARANG – kabarwisata.com Memperingati Hari Ulang Tahunnya ke-23 tahun ini, Hotel Ciputra Semarang (HCS) menggelar beberapa rangkaian acara perayaan salah satunya yaitu menanam mangrove. Bertemakan “Planting for Future” , sebanyak 1023 bibit mangrove ditanam di Pantai Tirang, Tugurejo, Tugu, Semarang, Sabtu (20/18).
Sebanyak 25 staf hotel dari berbagai macam department turut serta memeriahkan kegiatan CSR ini dengan sangat antusias. Terlebih dahulu mereka mendengarkan pengarahan dan sejarah mengapa ada kebun mangrove di daerah Tugu ini. “Saat ini daerah pesisir di Indonesia khususnya Semarang terancam abrasi yang selalu menghantui masyarakat di pesisir dan kapan saja bisa terjadi, hal ini karena tidak adanya sabuk pantai yang berupa ekosistem mangrove. Untuk itu saya mengajak teman-teman semua membantu dalam rehabilitasi ekosistem mangrove di pesisir agar masyarakat di pesisir Semarang tidak terkena dampak abrasi.” Ungkap Arifin, pemandu sekaligus koordinator dari tanam mangrove.
1023 bibit mangrove yang ditanam memiliki filosofi sendiri yaitu 1000 mangrove untuk 23 tahun HCS. Aksi penanaman ini baru pertama kali HCS gelar, melalui program ini HCS ingin ikut berkontribusi dan berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan melalui kegiatan CSR yang telah ditetapkan. Baik itu dalam bentuk penanaman mangrove maupun kegiatan penyelamatan lingkungan lainnya.
“Hari ini, kami membawa 25 orang untuk berpartisipasi dalam aksi penanaman dan membersihkan area pesisir pantai dari sampah. Semoga kedepan program ini akan terus berlanjut. Kerusakan lingkungan disebabkan kurangnya kepedulian manusia itu sendiri terhadap kelestarian lingkungan. Makanya kegiatan penanaman mangrove ini sangat baik untuk mengembalikan ekosistem hutan agar kembali asri. Kedepan, kegiatan penyelamatan lingkungan seperti ini harus terus digalakkan dan dilaksanakan secara continue agar lingkungan masyarakat dapat terjaga dengan baik dan terselamatkan dari dampak kerusakan.” Imbuh Shela Tiara, Public Relations Executive HCS.


LEAVE A REPLY