Akhir – akhir ini berjilbab buknlah hal yang asing lagi dikalangan mahasiswa. Sebab dewasa ini banyak diantara mereka menggunakan jilbab tidak hanya disaat mereka kekampus saja, tetapi sudah menggunakannya di setiap aktifitas yang ada.

Namun, disayangkan, mereka menggunakan jilbab bukan karena hati nurani, melainkan karena mengikuti tren  atau karena ikut – ikutan teman. Hal ini sangat disayangkan padahal jilban memiliki makna yang sangat luar biasa bagi seorang wanita yang menggunakannya.

Namun, kenyataannya sekarang jilbab disalah gunakan oleh oknyum – oknum  tertentu bahkan wanita itu sendiri. Dimana mereka memakai jilbab tetapi masih saja berpakaian ketat, dan menunjukan lekuk – lekuk tubuhnya yang belum bisa menutup aurat sepenuhnya atau yang lebih dikenal dengan istilah jilboob. Padahal berjilbab sendiri  meningkatkan derajat si pemaikainya dan mencegah dari gangguan laki – laki yang  hendak menggoda ataupun menjahili, dan sebagai kontrol sosial.

Oleh karena itu, hendaknya jilbab digunakan tidak hanya sebagai tren semata atau ikut – ikutan saja. Melainkan bener – bener tahu makna dari berjilban itu sendiri. salah satu yang ter inspirasi untuk berjilbab sesuai syariat islam,laela novia rahma selaku mahasiswa semester akhir yang berstudi di UDINUS ini menyampaikan pendapat nya, jika kita berjilbab tetapi masih memakaia pakaian ketat alhasil kita akan di cemooh oleh kaum adam atau bahkan bisa dilecehkan, oleh karena itu jika kita sudah memantapkan hati untuk hijrah dan memutup aurat alias berjilbab tolong jangan perlihatkan kemolekan tubuh kita, lebih baik memakai pakian yang longgar dan tertutup tutur lala di sela sela kuliah.

 

Dari uraian diatas penulis menyilpunkan bahwa jilbab membuat kaum hawa disegani dan menjadi lebih berwibawa (mahal) dan kita berharap semoga kaum muslimah yang dimuliakan oleh ALLAH SWT. Senantiasa menjaga kehormatan dirinya dengan berjilbab sesuai dengan yang dianjurkan oleh Al – Qur`an dan AS sunnah, bukan mengikuti tren atau mengikuti yang dianggap baik oleh  kebanyakan orang disekitarnya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita smua terutama kaum hawa untuk melihat jilbab sesuai syariat islam.

LEAVE A REPLY