Rumah makan lombok idjo (tempatnya makan semua kalangan)

0
389

SEMARANG-kabarwisata.com ,Apa yang anda pikirkan jika terlintas kata lombok idjo ? pasti anda berfikir macam bumbu masak yang kalao dibuat sambal mantap nya bukan main. Tapi kali ini penulis ingin membahas tentang rumah makan yang logo atau lambang nya lombok idjo, tak lain tak bukan Ayam Goreng Spesial “Lombok Idjo” Semarang yang mempunyai “tagline tempatnya makan semua kalangan”.

Rumah makan yang berdiri sejak 2006 dan sudah memiliki 17 cabang di kota kota besar seluruh indonesia menawarkan menu makanan sederhana tetapi memiliki ciri khas disetiap masakannya. Seperti nama rumah makannnya yups di rumah makan ini andalanya ialah ayam goreng spesial lombok idjo, yang spesial itu sambal idjo nya yang kalau di cocol mantap jiwa pokoknya, tetapi rumah makan yang buka pukul 10.00 pagi sampai 10 malam menawarkan beragam menu yang bisa nada nikmati antara lain :paha/dada ayam goreng/bakar, kepala goreng, empal penyet sambal terasi, ati ampela goreng, tahu/tempe sambal terasi/bawang/ijo, sayur bening, balado terong, dan pete goreng, sop ataupun sayur asem.  Dan yang terbaru lombok idjo menawarkan menu gurami  bakara madu, gurami bumbu lutis dan gurami joget yang dapat disantap 2 atau 3 per porsinya. Sedangkan beragam minuman yang dijual di Lombok Ijo ini yaitu soda soemringah, es sedjoek, es tipis, wedang tomat, es kelapa muda, es kejer, djoes djeruk, djoes semangka es teler lombok idjo dan sebagainya.

 

Pusat nya sendiri rumah makan ini terletak di jalan gajah mada no 158 kota Semarang, dekat dengan tugu muda selaku ikon kota semarang, serta akses mudah dari pusat kota. Di kota atlas sendiri ada 2 cabang, yaitu  di jalan setiabudi 63A dan di jalan majapahit 412 semarang. Untuk cabang lainnya bisa dilihat di daftar berikut :

  1. Jalan laksana adisucipto 22 jogjakarta
  2. Jalan diponegoro 64 jogjakarta
  3. Jalan karanganyar tegal
  4. Jalan tuparev 93 cirebon
  5. Jalan gelora indah II/7 purwokerto.

Selalu rame pengunjung, bahakan disetiap akhir minggu selalu terjadi antri depan pintu masuk warung, wah butuh perjuangan banget ya jika mau makan di lombok idjo, tetapi rasa capek akan hilang setelah menyantap ayam goreng spesial lombok idjo di padukan dengan semangkuk es teller lombok idjo, mantap pokoknya.ayo buruan kunjungi salah satu cabang rumah makan lombok idjo dan rasakan sensasi nya.Idris (KW4)

LEAVE A REPLY