SEMARANG – kabarwisata.com , Berawal dari keinginan mencari tempat nongkrong yang nyaman bareng gebetan serta ingin menikmati secangkir kopi untuk menenangkan pikiran sejenak kebetulan waktu itu malam tahun baru, serta sedang berada di kota Semarang tepatnya di kecamatan Ngaliyan, iseng iseng cari – cari kafe di jejaring sosial nemu ada kafe baru yang tempat serta suasana  nyaman jauh dari keramaian “ Semilir Cafe” namanya. Unik juga sih dari namanya saja sudah bisa bayangkan kan ? pasti kita bakal di manjakan dengan hembusan angin nan semilir, Langsung saja meluncur ke kafe tersebut.

Sesampianya di  semilir cafe, betul sekali apa yang dipikirkan dengan kenyataannya, tempatnya berada di tepi tebing serta sepi dari lalu lalang kendaraan,ditambah hembusan angin nan semilir menambah kenyamanan pengunjungnya. Tempat duduk yang langsung menghadap pemandangan laut dan perbukitan kota Semarang,dipadukan dengan lampu kerlap – kerlip membuat betuh untuk berlama – lama disini. Kafe yang beralamat di jalan Jl. Panembahan Senopati No.274, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah ini menawarkan beragam menu seperti menu cafe pada umumnya, baik dari makanan ringan minuman ataupun kopi yang menjadi andalan suatu cafe. Malam itu penasan untuk mencoba secangkir kopi yang lagi ngehits di kalangan anak muda. Yupss   Vietnamese Drip Coffee, yang kini popular di Indonesia adalah salah satu jenis penyajian yang paling mudah dan paling bisa diterima karena menggunakan susu kental manis yang kelak menyamarkan pahit kopi.

Ternyata banyak sekali Muda – mudi yang berkunjung di cafe ini, Friska cewek  25 tahun ini hampir tiap  akhir pekan mengunjungi kafe yang buka dari 16.00 – 23.00 WIB, sekedar kumpul bareng teman, keluarga ,saudara, gebetan atau ingin menenangkan pikiran sejanak dari rutinitas pekerjaan sehari hari dan menikamati secangkir kopi menjadikan ia lebih fress.

Harga yang tergolong bersahabat bagi para anak muda, karena kafe ini diperuntukan untuk anak muda yang masih kuliah, tetapi bukan berarti orang tua tidak boleh kesini .semua boleh berjunkung ke kafe yang tidak boleh ialah makan di cafe tapi tidak bayar, itu baru dilarang datang. Mau lihat daftar menu nya ? ini dia silahkan tentukan pilihan mu.

Secara keseluran cafe yang baru 2 tahun ini sudah menjadi tempat favorit para anak muda terumata yang tinggal semarang barat, tetapi bagi kamu – kamu yang mau merasakan sensasi minum kopi atau cemilan sambil melihat pemandangan  lampu kerlap – kerlip dari ketinggian dan semilir nya angin kunjungi segera kafe semilir, tunggu apalagi. Idris (KW4)

LEAVE A REPLY