SEMARANG kabarwisata.com , kota semarang adalah kota yang terkenal dengan budaya serta tempat rekreasi bagi keluarga begitu juga kolam renang nya. Banyak tempat wisata kolam renang di kota ATLAS yang dapat menjadi rekomendasi untuk di kunjungi, Baik yang mahal karena berbagai fasilitas sampai yang merakyat untuk semua kalangan.

Salah satu kolam renang yang murah serta sebagai sarana kumpul bareng keluarga, teman dan gebatan ialah kolang renang manunggal atau bisa di sebut kolam renang sejuta umat. Kenapa bisa dibilang sejuta umat ? penulis sendiri juga tidak tahu mengapa,apa karena harga tiket yang sangat murah per orang dikenakan biaya masuk Rp 5.000,- dan naik menjadi Rp 7.500,- di hari sabtu – minggu dan hari libur. tetapi setiap hari kolam renang yang beramat di JL Pedurungan Lor, Pedurungan, Kota Semarang ini selalu di padati pengunjung baik dari kalangan keluarga anak muda bahkan orang tua tumpah ruah di kolam ini.

Terdiri dari 4 kolam renang dengan kedalaman yang berbeda – beda, paling   kecil kolam anak – anak yang kedalamannya Cuma 0.5 meter. Kolam sedang  yang berada di pojok belakang kedalam  1.5 meterKolam tengah yang paling besar kedalaman antara 1.5 sampai 2.5 meter ini yang banyak dipadati pengunjung nya, baik yang hanya sekedar main – main air di pinggiran atau yang benar – benar menghabiskan waktunya untuk berenang dari ujung tepi ke tepi yang lain. Kolam yang paling dalam dengan kedalaman 6 meter ini diperuntukan untuk yang sedang belajar menyelam, di kolam yang satu ini tidak boleh masuk sendirian harus dengan pendamping dari kolam sejuta umat.

Walau banyak orang diluaran sana yang meenyebut kolam ini kolam sejuta umat karena terlalu padat nya pengunjung jadi tidak nyaman jika berenang disitu tidak menyurutkan jito(26) selaku pengunjung setia kolam yang buka dari jam 08.00 – 16.00 WIB. “Tiap sore selalu kesini sama teman – teman untuk sekedar mainan air biar pikiran jernih sapa tahu ketemu cewek cantik yang sedang renang soalnya kalau sore gini suka ada pemandangan yang bening bening”. Terang cowok berkulit item manis ini.

Kolam sejuta umat, mungkin memang benar – benar cook untuk julukan kolam renang ini, secara keleluruhan baik dari segi kebersihan, keamanan maupun fasilitas kolam ini memenuhi semuanya, walau tidak sebagus kolam kolam lainnya tapi tempat ini cocok untuk para pencari wisata keluarga dengan biaya terjangkau tempat ini tujuannya. Jadi tunggu apalagi ajak keluarga gebetan yang punya atau sendiri juga tidak masalah main air dikolam renang manunggal jati ,kolamnya sejuta umat.Idris (KW4)

2 COMMENTS

  1. model nya keren, keker abiss,
    kolam renaang ini gak jelek jelek amat sih cuman ya padat banget, cocok sih buat yg lagi belajar renag..

LEAVE A REPLY