Harga Tiket Masuk Air Terjun Dlundung: Lokasi, Fasilitas dan Penginapan Terdekat

harga tiket masuk air terjun dlundung trawas
harga tiket masuk air terjun dlundung trawas

KabarWisata.com – Jawa Timur, salah satu provinsi di Indonesia, dikenal karena pesona alamnya yang menakjubkan. Salah satu keajaiban alam yang menonjol adalah Air Terjun Dlundung yang terletak di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Disini akan memberikan informasi detail tentang Air Terjun Dlundung, termasuk harga tiket masuk, jam operasional, dan daya tarik wisata yang ditawarkan.

Lokasi dan Keindahan Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung adalah salah satu tempat wisata alam yang sangat diminati di Mojokerto. Terletak di lereng Gunung Welirang, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 14 meter.

Suasananya sekitar air terjun sangat sejuk dan sering berkabut, memberikan pengalaman yang unik bagi para pengunjung. Sejak memasuki kawasan ini, pengunjung akan merasakan kesegaran alam dengan pepohonan yang rimbun.

Trek menuju air terjun juga sangat menarik. Pengunjung akan melewati jalur naik dan berkelok yang tidak terlalu sulit. Jalanan yang halus dan rata membuat perjalanan menuju air terjun menjadi lebih nyaman.

Di sepanjang perjalanan, Anda dapat menikmati hijaunya hutan dan keindahan alam sekitar.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Untuk menikmati keindahan Air Terjun Dlundung, Anda perlu membeli tiket masuk. Harga tiket masuk air terjun Dlundung bervariasi tergantung pada hari kunjungan Anda:

Harga Tiket Weekday (Senin – Jumat):

  • Dewasa: Rp10.000
  • Anak-anak: Rp7.500

Harga Tiket Weekend (Sabtu – Minggu):

  • Dewasa: Rp12.500
  • Anak-anak: Rp10.000

Air Terjun Dlundung buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB. Pada hari Sabtu, tempat ini bahkan buka 24 jam penuh untuk Anda yang ingin menikmati keindahan air terjun di malam hari.

Fasilitas di Air Terjun Dlundung

Pengelola Air Terjun Dlundung telah menyediakan fasilitas lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya:

  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Warung makan
  • Kamar ganti
  • Area camping
  • Penginapan

Aktivitas di Sekitar Air Terjun

Selain menikmati air terjun, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seperti camping di area yang luas di sekitar air terjun. Saat pagi hari, Anda dapat menyaksikan pemandangan yang memukau di sekitar air terjun dengan kabut yang tebal. Tidak hanya itu, Gunung Penanggungan juga dapat dilihat dengan jelas pada pagi hari, memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Terkait aktivitas makanan, beberapa warung sudah siap melayani pengunjung dengan makanan hangat seperti gorengan dan mie instan. Minuman hangat seperti teh, kopi, dan susu juga tersedia untuk menemani pengalaman bersantap sambil menikmati keindahan alam.

Rute Menuju Air Terjun Dlundung

Bagi pengunjung yang datang dari Sidoarjo dan sekitarnya, rute menuju Air Terjun Dlundung cukup mudah. Anda dapat mengikuti Jalan Raya Trawas dan berlanjut ke arah Dlundung. Jarak dari jalan raya ke tempat parkir lokasi wisata sekitar dua kilometer. Dari sana, perjalanan menuju air terjun dapat dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Pilihan Penginapan di Sekitar Air Terjun Dlundung

Jika Anda ingin menginap di sekitar lokasi Air Terjun Dlundung, ada beberapa penginapan yang dapat Anda pertimbangkan:

  • Inn App Villa Dedy (Harga: Rp166.000)
  • Suwon Homestay (Harga: Rp420.000)
  • Royal Trawas Hotel & Cottages (Harga: Rp313.000)
  • Villa Kampus City 2 Pacet (Harga: Rp120.000)

Akhir Kata

Air Terjun Dlundung adalah destinasi wisata alam yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau orang tersayang Anda.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap, tempat ini menjadi pilihan yang sempurna untuk melarikan diri sejenak dari keramaian kota dan menikmati keindahan alam Jawa Timur yang menakjubkan. Jadi, rencanakan perjalanan Anda ke Air Terjun Dlundung dan nikmati petualangan alam yang tak terlupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *