Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan: Sejarah, Harga Tiket Masuk dan Alamat Terbaru

makam sunan sendang duwur lamongan
makam sunan sendang duwur lamongan

KabarWisata.com – Kali ini membagikan informasi seputar salah satu wisata religi yang wajib dikunjungi yaitu Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan.

Banyak sekali wisatawan dari berbagai daerah untuk menikmati momen liburannya dengan berziarah ke Sendang Duwur Lamongan.

Bacaan Lainnya

Wisata ini selalu ramai dan selama 24 jam selalu dikunjungi wisatawan, Anda bisa mengajak sahabat, teman, saudara ataupun anak untuk wisata religi di Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan serta untuk mengenalkan peradaban islam.

Sejarah Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan

sejarah sendang duwur lamongan
sejarah sendang duwur lamongan

Sunan Sendag Duwur memiliki nama asli yaitu Raden Noer Rahmad yang merupakan putra dari Abdul Kohar Bin Malik Bin Sultan Abu Yazid yang berasal dari Baghdad, Irak.

Raden Nur Rahmad lahir pada 1320 M dan wafat pada 1585 M. Anda dapat melihatnya pada pahatan di dinding makam beliau.

Beliau merupakan salah satu tokoh yang sangat karismatik dan sangat berpengaruh sehingga setara dengan Wali Songo pada zamannya.

Makam Sunan Sendang Duwur memiliki arsitektur perpaduan antara hindu dan islam yang sangat bagus sehingga warga sekitar mengkramatkan tempat tersebut.

Anda dapat melihatnya pada bangunan gapura dalam berbentuk Paduraksa, gapura luar berbentuk Tugu Bentar dan dinding penyangga memiliki hiasan pada kayu jatinya.

Itulah sedikit sejarah dari Sunan Sendang Duwur di Lamongan, dengan mengetahui sejarahnya Anda dapat menambah pengetahuan mengenai sejarah tersebut.

Fasilitas Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan

fasilitas sendang duwur lamongan
fasilitas sendang duwur lamongan

Ketika berkunjung wisata ke Sendang Duwur tentu Anda tidak perlu khawatir akan kelengkapan fasilitasnya. Karena di wisata religi ini banyak sekali fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola tempat tersebut simak dibawah ini:

  • Tempat Ibadah
  • Gazebo
  • Toilet
  • Area Makan
  • Area parkir luas
  • Pusat oleh-oleh
  • Spot foto menarik
  • Dan lainnya.

Harga Tiket Masuk Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan

harga tiket masuk sendang duwur lamongan
harga tiket masuk sendang duwur lamongan

Untuk Anda yang mengunjungi Sunan Sendang Duwur akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp. 10.000/orang. Untuk parkir motor Rp. 2.000 dan mobil Rp. 5.000.

Jam Buka Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan

Anda bisa mengunjungi dijam kapanpun dan hari kapanpun karena Wisata Religi Sendang Duwur buka setiap hari dan 24 jam.

Alamat Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan

Alamat lengkap Makam Sunan Sendang Duwur di Sendangduwur, Kranji, Kec. Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62264.

Jika tidak tau alamatnya secara jelas maka Anda bisa gunakan bantuan Google Maps saja agar tidak tersesat dijalan. Caranya cukup mudah tinggal buka aplikasi Google Maps lalu ketik Makam Sendang Duwur dan klik arahkan rute.

Daya Tarik Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan

daya tarik makam sunan sendang duwur lamongan
daya tarik makam sunan sendang duwur lamongan

Tidak akan rugi jika Anda mengunjungi ke Wisata Religi Lamongan ini karena banyak daya tarik yang bisa ditemui termasuk spot foto.

Anda dapat berfoto di dekat makam bersama teman, sahabat ataupun keluarga secara bersamaan. Bisa juga berfoto di dekat gerbang luar ataupun dalam dengan background relief hindu dan islam.

Tips Wisata Religi Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan

tips wisata makam sunan sendang duwur lamongan
tips wisata makam sunan sendang duwur lamongan

Saat berada dilokasi ada beberapa tips agar liburan terasa berkesan, sebaiknya siapkan kamera terbaik untuk mengambil moment video ataupun foto agar hasilnya bagus.

Selain itu saat ada dilokasi makam sebaiknya menjaga sikap dan jangan pernah membuang sampah sembarangan, karena area tersebut sangat kramat.

Setelah mengunjungi Makam Sunan Sendang Duwur Anda juga bisa datang ke Makam Sunan Drajat Lamongan, karena lokasinya cukup dekat.

Baca Juga:

Akhir Kata

Itulah mengenai Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan secara lengkap dari sejarah, harga tiket masuk, alamat dan fasilitasnya. Sendang Duwur merupakan salah satu wisata religi pilihan di Kabupaten Lamongan wajib dikunjungi. Yuk segera nikmati momen liburanmu dengan wisata religi. Semoga Bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *