Taman Selabintana Sukabumi: Harga Tiket Masuk, Alamat Rute dan Penginapan Terdekat 2023

taman selabintana sukabumi
taman selabintana sukabumi

KabarWisata.comTaman Selabintana Sukabumi merupakan tempat wisata yang memiliki suhu udara yang sejuk dan tersedia berbagai macam wahana yang dapat kamu coba.

Disini akan dibahas lengkap mengenai harga tiket masuk Taman Selabintana Sukabumi hingga alamat rute dan penginapan terdekat.

Perlu diketahui bahwa pemandangan yang disajikan pun terlihat indah sehingga mampu memanjakan mata para pengunjung.

Banyaknya pohon rindang dan tanaman hijau yang bisa terapi mata, karena warna hijau sangat sejuk untuk dilihat. Taman ini cocok sekali untuk keluarga ataupun bermanjaan dengan sang tercinta.

Sejarah Taman Selabintana Sukabumi

Destinasi ini sendiri sebenarnya sudah ada sejak masa Belanda sehingga keberadaannya terbilang cukup lama. Selain itu, taman ini pun berbeda dengan taman lainnya karena memiliki jejak sejarah peninggalan Belanda.

Menurut beberapa sumber, destinasi ini ditemukan oleh seorang pengusaha bernama AAE Lenne. Beliau merupakan seseorang yang memiliki jiwa usaha yang kuat sehingga menjadikan tempat ini sebagai kompleks peristirahatan dengan mengusung konsep alam.

Keasrian dari tempat ini pun lebih terasa karena didukung oleh banyaknya pohon pinus yang  indah dan adanya hamparan lahan hijau. Selain itu, hawa dari tempat ia pun terbilang dingin karena berada di kaki Gunung Gede.

Alamat dan Rute Lokasi Taman Selabintana

Apabila kamu tertarik untuk berkunjung ke destinasi ini, maka dapat mengunjungi di Jl. Selabintana KM.7, Sudajaya Girang, Sukabumi. Adapun untuk rute nya sendiri dapat langsung menuju kota Sukabumi. Kemudian kamu dapat mengikuti petunjuk arah dan dapat kamu tempuh dengan kendaraan pribadi sekitar sekitar 1 jam  dari Kota Sukabumi.

Hal ini berlaku untuk yang berasal dari Tangerang, Jakarta, Bekasi, maupun kota lainnya. Namun, jika kamu menggunakan transportasi umum, maka dapat transit terlebih dahulu di terminal Kota Sukabumi. Kemudian, nanti lanjut dengan angkot kecil nomor 15 yang akan mengantarkan langsung ke gerbang masuk destinasi ini.

Jam Buka Taman Selabintana Sukabumi

Wisatawan yang ingin berliburan di taman ini waktu operasionalnya sendiri yaitu buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. Silahkan ajak keluarga, teman hingga sahabat untuk menikmati liburan di taman tersebut.

Harga Tiket Masuk Taman Selabintana Sukabumi

Untuk masuk kesini, tidak perlu membayar nominal yang tinggi. Hal ini karena pihak Taman Selabintana Sukabumi mematok harga tiket masuk Rp 5.000 per orangnya, kamu sudah dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan di tempat ini. Selain itu, ada pula biaya untuk parkir motor sekitar Rp 13.000, minibus sebesar Rp 38.000, Sedan Rp 32.000, bus Rp 290.000, dan untuk microbus Rp 190.000 per unitnya.

Fasilitas di Taman Selabintana

Saat berlibur dengan keluarga disini, kamu dapat menikmati berbagai macam wahana dan fasilitas yang tersedia disini. Baik itu playground, kolam renang, flying fox, waterboom, sampai dengan camping ground. Sehingga akan membuat anak-anak, kamu, dan anggota keluarga lainnya happy. Tidak hanya itu saja, disini tersedia pula aneka macam tanaman hias maupun kerjanjinn tangan yang unik sehingga piknik terasa menyenangkan.

Dimana pernak-pernik tersebut berasal dari hasil alam. Sehingga tidak heran apabila terkesan unik dan menarik. Taman Selabintana Sukabumi juga memiliki lahan atau area parkir yang cukup luas dan memiliki tingkat keamanan yang baik. Dengan begitu, kamu dapat berlibur dengan tenang, bukan? Bahkan tersedia pula mushola, kamar mandi, sampai dengan restoran.

Rekomendasi Penginapan Terdekat Taman Selabintana Sukabumi

Jika kamu berasal dari luar kota dan ingin menginap di sekitar Taman Selabintana Sukabumi, maka dapat menginap di Selabintana Resort. Dimana penginapan tersebut menjadi icon dari destinasi ini sampai dengan sekarang.  Untuk fasilitasnya pun cukup lengkap, dari mulai tersedia wifi 24 jam, pilihan kamar yang bervariasi, terdapat kedai kopi, dan lain sebagainya.

Namun, jika di penuh atau ingin mencoba penginapan lainnya yang berada di sekitar destinasi, maka terdapat beberapa rekomendasi. Dari Resort Pangrango, Hotel Prima Resort, Horison Hotel Sukabumi, dan lain sebagainya.

Daya Tarik Destinasi Taman Selabintana Sukabumi

Wisata yang berlokasi di provinsi Jawa Barat ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga dapat menarik minat para pengunjung untuk berlibur di Taman Selabintana. Adapun daya pikat dari wisata  satu ini antara lain adalah sebagai berikut!

1. Memiliki Ruang Terbuka Hijau

 

Wisata ini berada di daerah hijau yang luasnya dapat mencapai sekitar 3 hektar dan wilayah tersebut ditumbuhi oleh berbagai macam pohon yang tinggi dan rumput yang hijau. Sehingga tidak heran apabila area tersebut pun menjadi tempat beristirahat atau destinasi tujuan untuk melepas penat. Saat sampai di sini, maka kamu akan menghirup udara sejuk yang membuatmu merasa nyaman.

Kamu juga dapat melihat sajian pemandangan yang indah dan menentramkan. Selain itu, area ini biasanya dijadikan tempat untuk bertamasya bersama anggota keluarga maupun teman. Disini kamu dapat menggelar tikar dan menikmati bekal yang dibawa dari rumah. Bahkan anak-anak pun dapat bermain dan bergerak dengan bebas. Baik itu bermain layangan.

Lari-larian, main bola, dan lain sebagainya. Tidak hanya seru, tetapi kegiatan ini mampu membantu meningkatkan kemampuan motorik mereka dengan baik. Bahkan banyak pula lembaga-lembaga pendidikan yang menyelenggarakan kegiatan outbound, camping, dan lain sebagainya disini.

2. Dibawah Langit Selabintana

 

Taman wisata satu ini pun memiliki objek wisata yang baru dan sudah banyak memikat orang yang melihatnya. Terlebih ada sebagian orang yang membagikan momen liburannya di tempat tersebut melalui sosial media.  Tempat ini sendiri sebenarnya merupakan sebuah café yang menyediakan beragam menu. Seperti coffee, dessert, dan lain sebagainya.

Untuk harga makanannya pun cenderung terjangkau, yaitu berkisar sekitar Rp 10.000 sampai dengan 15.000 per item nya.  Dengan begitu, kamu dapat menikmati sajian makanan atau minuman sambil menikmati keindahan alam yang asri.

3. Waterboom

Daya tarik Taman Selabintana Sukabumi selanjutnya yaitu waterboom dengan sensasi air dingin yang menyegarkan siapa saja yang bermain di wahana tersebut. Baik anka-anak maupun orang dewasa dapat bermain air disini sepuasnya.

Terlebih ada beberapa perosotan air yang dapat menambah keseruan kegiatan tersebut. Apabila tertarik menikmati keseruan ini, maka cukup membayar sebesar Rp 15.000 saja untuk setiap orangnya.

Tips berlibur ke wisata Taman Selabintana Sukabumi

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat hendak liburan ke destinasi ini. adapun diantaranya adalah memastikan cuaca terlebih dahulu. Sebaiknya, untuk berlibur saat musim panas atau tidak hujan. Hal ini karena sebagian besar area destinasi ini adalah outdoor sehingga akan merepotkan jika kamu pergi saat musim hujan, bukan?

Selain itu, jika ingin menghindari keramaian, maka dapat berkunjung ketika weekday dan bawalah barang secukupnya. Usahakan pula untuk selalu menjaga kebersihan selama kamu berlibur disana. Misalnya, membuang sampah ke tempatnya dan lain sebagainya.  Jika membawa anak-anak, sebaiknya tidak lepas dari pengawasan orang dewasa atau orangtua.

Foto Taman Selabintana Sukabumi Terbaru

Akhir Kata

Taman Selabintana Sukabumi merupakan salah satu wisata dengan pemandangan yang indah. Selain itu, terdapat berbagai macam wahana maupun aktivitas yang dapat kamu lakukan dengan lebih leluasa disini. Namun, pastikan sebelum berangkat, membawa baju hangat mengingat suhu udara di tempat tersebut tergolong dingin. Pastikan pula kesetiaan kamu, anak-anak, anggota keluarga, maupun lainnya yang hendak ikut berlibur dalam keadaan stabil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *