WEGO Lamongan: Harga Tiket Masuk, Alamat Rute, Jam Buka dan Foto Terbaru 2023

harga tiket masuk wego lamongan
wego lamongan

KabarWisata.com – Kali ini membagikan seputar Wego Lamongan dari harga tiket masuk, fasilitas, foto, daya tarik dan wahana apa saja didalamnya.

Wego Lamongan merupakan singkatan dari Wisata Edukasi Gondang Outbond dan salah satu destinasi yang mengusung konsep Edu Tourism atau berlibur sambil dengan belajar di Kabupaten Lamongan.

Bacaan Lainnya

Sejak resmi dibuka pada tahun 2016, destinasi ini mendapatkan respon positif dari Masyarakat sekitar ataupun dari luar kota. Selain itu, banyak wahana yang dapat kamu dan keluarga menikmati saat berkunjung ke destinasi ini.

Daya Tarik  Destinasi Wego Lamongan

Daya tarik yang dimiliki oleh tempat wisata ini tentu saja bisa menarik banyak wisatawan dari berbagai daerah untuk berkunjung. Keunikan Wego Lamongan yang paling utama adalah konsep rekreasi sambil belajar atau edu-tourism. Untuk lebih mengetahui daya tarik dari destinasi ini sendiri, simak ulasan berikut ini!

1. Bermain di Danau

Kamu dapat menikmati keindahan destinasi dan berkeliling menggunakan perahu di Wego Lamongan. Adapun jenis perahu yang disewakan adalah perahu Kano Kecil yang dapat kamu gerakan dengan menggunakan dayung.

Kamu juga dapat menggunakan perahu bebek untuk menikmati pemandangan bersama dengan anggota keluarga maupun teman. Untuk membuat perahu bebek tersebut bergerak, maka kamu dapat menjaganya menggunakan kaki.

2. Pesawat Yang ada di Wego Lamongan

Objek wisata satu ini merupakan daya tarik dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang berlibur ke tempat ini. kamu dapat mengabadikan momen liburan ini dengan background pesawat yang berukuran besar. Objek destinasi ini dikenal dengan Boeing 737 dan memiliki tampilan yang unik.

Tidak hanya diluar saja, kamu pun dapat masuk ke dalam dengan catatan tidak merusak fasilitas yang ada dalam pesawat tersebut.  Selain itu, ada pula  pesawat yang bernama Perintis Cassa, bedanya ukurannya lebih kecil dan pengunjung tidak boleh masuk ke dalam. Sehingga hanya dapat menikmati dan mengambil foto di luar saja disertai outbond.

3. Kuliner dan Souvenir

Saat kamu berkunjung kesini, maka dapat menikmati berbagai macam kuliner enak. Adapun hidangan tersebut yaitu rawon, sate kambing, mie khas Lamongan, dan lain sebagainya.  Tidak hanya itu saja, kamu pun dapat berbelanja souvenir untuk orang-orang di rumah atau disimpan diri sendiri sebagai kenang-kenangan.

4. Waterpark

Wahana satu ini tentunya menjadi daya pikat tersendiri bagi para pengunjungnya. Kamu dapat menikmati berbagai macam permainan air yang menyenangkan. Seperti seluncuran, ember tumpah, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu pun dapat berenang dengan leluasa dan dapat memilih kedalaman kolam yang akan digunakan.

Dari mulai kolam renang yang memiliki kedalaman 95 Cm sampai dengan 140 cm. Tidak hanya itu saja, kamu pun dapat menyewa pelampung untuk berenang di dekat kolam. Jika kamu merasa lapar setelah bermain, maka kamu dapat membeli makanan ringan yang dapat dengan mudah kamu temukan di sekitar waterpark.

5. Acara dan Pertunjukan

Tidak hanya ada wahana dan pemandangan indah saja yang ada disini, tetapi juga terdapat pertunjukan menarik yang dapat kamu saksikan. Adapun pertunjukan tersebut yaitu tarian, music, sampai dengan pentas seni budaya lokal.

Tentunya hal tersebut menjadikan pengalaman liburan berkesan, bukan? Selain itu, kamu pun dapat mengetahui lebih jauh kebudayaan yang ada di daerah Lamongan.

6. Spot Foto Instagenik

Destinasi ini menawarkan banyak spot foto yang instagramable sehingga hasil jepretannya akan  terlihat indah. Dengan begitu, para pengunjung dapat mengabadikan momen mereka dengan orang terkasih dan menjadikannya kenang-kenangan.

Harga Tiket Masuk Wego Lamongan

Untuk kamu yang akan berkunjung liburan ke Wego Lamongan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp. 25.000/orang. Adapun biaya lain seperti sewa perahu bebek Rp. 10.000/orang, Flying Fox Rp. 15.000/orang, Playground Rp. 10.000/orang.

Tidak hanya itu, kamu pun dapat mencetak foto yang berada di ruang pilot dengan biaya Rp 10.000 per fotonya. Kamu pun tidak perlu khawatir untuk memarkir kendaraannya karena lahannya lumayan luas. Untuk biayanya sendiri Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 3.000 untuk parkir motor.

Jam Buka Wego Lamongan

Kamu dapat mengunjungi tempat ini setiap harinya pada jam buka pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Kamu sudah dapat menikmati keindahan pemandangan yang tersaji, berenang di kolam renang yang telah tersedia, dan berfoto di berbagi spot.

Alamat dan Rute Wisata Wego Lamongan

Apabila kamu tertarik tertarik berlibur ke destinasi ini, maka dapat mengunjungi ke alamat Jalan Raya Deketagung, Sugio, Lamongan. Jalan menuju ke tempat wisata ini sendiri dapat dengan mudah di akses oleh kendaraan pribadi maupun bus yang memiliki ukuran besar. Selama perjalanan dari Waduk Gondang Lamongan ke Wego Lamongan, kamu dapat melihat keindahan pegunungan kendang. Adapun durasi waktunya sendiri yaitu berkisar satu jam kurang lebih.

Untuk rutenya sendiri kamu dapat menggunakan beberapa alternatif. Jika kamu datang dari Gresik, maka dapat melalui Kota Lamongan kemudian Pertigaan Polsek Tikung, Lalu Kembang Bahu, dan Wego. Selain itu, bagi kamu yang datang aria rah Gresik, maka dapat mencoba jalan Panggang kemudian masuk ke pertigaan dump agung, dan setelah itu baru masuk ke destinasi Wego.

Sementara jika kamu berasal dari Mojokerto dan ingin sampai ke Wego, maka dapat melalui pertigaan Mantup/ Dumpi Agung. Adapun untuk yang dari Jombang, maka dapat melewati Pertigaan Kalen, kemudian Kedungpring, dan barulah menuju Wego. Berbeda halnya dengan yang datang dari Babat, maka dapat menggunakan pertigaan Nguwok, kemudian Kedungpring, dan baru kamu dapat menuju Wego.

Fasilitas Wisata Wego Lamongan

Selain memiliki wahana, destinasi inipun dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti toilet, atau kamar mandi, gazebo, aula luar, parkir yang luas, panggung, sound system, dan playground. Tidak hanya itu saja,  disini pun terdapat food court, spot selfie, outbound, bumi perkemahan, mushola, dan lain sebagainya.

Wahana Yang tersedia di Wego Lamongan

Terdapat beberapa wahana yang dapat kamu nikmati saat berkunjung ke destinasi ini. Seperti halnya pulau kecil yang memiliki pemandangan indah. Adapun untuk menuju kesini, kamu perlu melewati jembatan cinta yang unik. Hal ini karena jembatan tersebut berwarna-warni.

Kamu juga dapat mempelajari berbagai macam hewan seperti Elang Jawa, Merak, dan lain sebagainya di Konservasi hewan yang disediakan oleh pihak Wego Lamongan.

Jika kamu merasa bosan, cobalh untuk menywa mini trail maupun ATV.  Selain itu, ada pula Pesawat boeing 737 dan pesawat perintis, waterpark , Meeting room dan homestay, Outbound, Taman Danau Bebek, Galeri patung, Flying fox, dan lain-lain.

Rekomendasi Penginapan Terdekat Wego Lamongan

Bagi kamu yang berasal dari luar Lamongan, tentu perlu menempuh perjalanan  yang cukup jauh, bukan? Nah, kamu dapat menggunakan aula homestay maupun tenda yang berada di bumi perkemahan.

Namun, jika kamu merasa kurang cocok, maka dapat memilih penginapan maupun hotel yang dekat dengan destinasi terbaik. Seperti halnya Grand Syariah Hagawa Lamongan yang memiliki jarak sekitar 17,4 KM dari Wago dan Hotel Elresas dengan jarak sekitar 17,9 KM.

Tips Liburan ke Wego Lamongan

Sebelum kamu berlibur ke destinasi tersebut, kamu perlu mengingat bahwa  anak yang sudah umur 2 tahun keatas, wajib untuk memiliki tiket masuk. Selain itu, untuk membuat liburan menjadi lebih seru dengan waktu yang leluasa, maka datanglah pagi hari. Hindari pula datang saat musim hujan karena aktivitasmu kemungkinan besar terhambat.

Wego Lamongan merupakan salah satu destinasi yang banyak dikunjungi di Jawa Timur. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari daya tarik yang dimiliki oleh destinasi ini. Seperti halnya banyak memiliki wahana, spot foto yang cantik, dan lain sebagainya.

Foto Wego Lamongan Terbaru

Akhir Kata

Itulah mengenai wisata Wego Lamongan yang dibahas secara lengkap dari harga tiket masuk hingga tips berliburannya, ajaklah keluarga ataupun anak untuk menikmati masa liburan disertai belajar hal baru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *